REGI/RADAR DEPOK PERSIAPAN: Camat Cilodong (belakang, empat dari kanan) bersama lurah dan kader PKK usai rakor membahas lomba PKK tingkat Kecamatan Cilodong.
REGI/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Camat Cilodong (belakang, empat dari kanan) bersama lurah dan kader PKK usai rakor membahas lomba PKK tingkat Kecamatan Cilodong.

DEPOK – Akhir bulan Juli 2018, PKK Kecamatan Cilodong akan menggelar lomba. Sebagai bentuk persiapan, kemarin Camat Cilodong, Mulyadi memimpin rapat koordinasi yang dihadiri lurah se-Cilodong, ketua PKK dan kader, di aula kecamatan.

Lomba tersebut meliputi 10 program pokok PKK, mulai dari penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dana tataletak laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, hingga kelestarian lingkungan hidup.

“Dengan selalu diadakannya lomba, warga Kecamatan Cilodong bisa lebih meningkat dalam segi apapun. Kan warga harus tetap ditunjang dengan kegiatan seperti ini,” kata Mulyadi.

Bendahara Kecamatan Cilodong, Tuti menambahkan, lomba PKK diharapkan dapat menunjang dan memberikan inovatif baru bagi seluruh warga Kecamatan Cilodong. Mulai dari rumah tangga, remaja sampai lansia dapat memiliki keterampilan dalam membangun kesejahteraan rumah tangga.

“Misalnya, ibu rumah tangga tidak hanya mengurus anak saja. Selain itu, kita berharap dapat mempunyai kegiatan entah dalam bidang pangan atau sandang contohnya. Jadi bisa punya usaha sendiri, menurut saya itu bisa menjadi penyokong bagi keluarga,” ujar Tuti.

Rencananya, lomba akan diselenggarakan di kantor Kelurahan Jatimulya pada 30 Juli. Lomba akan diikuti empat kelurahan yakni, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Kalibaru, dan Kelurahan Kalimulya. (cr1)