Beranda Politika PKS: Asyik dapat 6.302.254 Suara

PKS: Asyik dapat 6.302.254 Suara

0
PKS: Asyik dapat 6.302.254 Suara
RICKY/RADAR DEPOK SIARAN PERS : Didampingi Sekum DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya, Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto menyampaikan rilis hasil penghitungan suara Pilgub Jabar 2018 oleh tim internal PKS di kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta nomor 538, Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/7).
RICKY/RADAR DEPOK
SIARAN PERS : Didampingi Sekum DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya, Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto menyampaikan rilis hasil penghitungan suara Pilgub Jabar 2018 oleh tim internal PKS di kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta nomor 538, Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/7).

BANDUNG – DPW PKS Jawa Barat merilis  perhitungan perolehan suara Pilgub Jabar 2018, di Jalan Soekarno-Hatta nomor 538, Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/7).

Berdasarkan berkas C1 yang dimiliki oleh tim internal PKS, adapun perolehan suaranya yakni, pasangan Rindu mendapat 7.175.804 suara, pasangan Hasanah 2.754.631 suara, pasangan Asyik 6.302.254 suara, dan pasangan 2DM mendapat 5.610.051 suara.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Nur Supriyanto mengatakan, dengan dirilisnya data tersebut, ia berharap segala kesimpangsiuran informasi terkait Pilgub Jawa Barat dapat diakhiri.

Data tersebut, nantinya aan digunakan oleh Tim Pemenangan Asyik untuk menuntaskan proses perhitungan di tingkat provinsi. Dia menjelaskan bahwa pihaknya tetap menunggu pengumuman resmi dari KPUD Jawa Barat.

“Rilis ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kami kepada masyarakat. Melalui rilis ini, kami berharap segala perdebatan dan hoax di semua media dapat dihentikan. Data-data yang kami miliki akan menjadi bahan untuk menuntaskan proses perhitungan sampai tuntas di tingkat provinsi,” kata Nur

Ia mengungkapkan, dalam pilgub Jawa Barat, PKS diamanahi untuk menyiapkan saksi dan mendata suara oleh pasangan Asyik. Ia bersyukur lantaran 100 persen saksi terpenuhi serta 100 persen pula melaporkan hasil perhitungan kepada DPW.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, PKS berhasil meraih 80 persen kemenangan di pilkada seluruh Jawa Barat. Dari target sepuluh kemenangan di pilkada, pasangan yang diusung oleh PKS menang di delapan daerah.

 

“Daerah-daerah tersebut adalah Kota Bandung, Garut, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Subang, Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cirebon,” ungkapnya.

Untuk itu, keluarga besar PKS Jawa Barat bersyukur atas hasil tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang telah bekerja keras, serta mendoakan agar seluruh kerja keras tersebut dicatat sebagai amal kebaikan.

“Terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang telah bekerja keras luar biasa. Saya sampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk para saksi yang menjangkau sampai pelosok daerah, bekerja hingga larut malam meninggalkan anak dan istri. Mereka berjuang dengan peluh dan air mata. Tidak ada yang mampu membalas kerja keras sedahsyat itu kecuali Allah. Semoga segala amal kebaikan itu meringankan langkah mereka ke surga,” ucapnya.

Kerja keras tersebut membuahkan hasil yang mencengangkan semua pihak. Pasangan Asyik yang semula dipandang sebelah mata, ternyata perolehan suaranya menyodok ke posisi atas.

“Luar biasa kerja keras kader dan simpatisan. Mereka bekerja sampai di pekan akhir untuk meyakinkan masyarakat memilih Asyik. Mereka berkorban tenaga, pikiran, ide, perasaan, dan semua yang bisa mereka gunakan untuk memenangkan Asyik. Atas perkenan Allah SWT, kerja keras itu mengubah peta politik di Jawa Barat,” pungkasnya. (cky)