Beranda Politika PKS Depok Siapkan Manager Dapil

PKS Depok Siapkan Manager Dapil

0
PKS Depok Siapkan Manager Dapil
RICKY/RADAR DEPOK SOSIALISASI: Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir bersama kader PKS tengah Happening Art Asyik saat sosialisasi pasangan Asyik di Jalan Siliwangi, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Minggu (1/4)
RICKY/RADAR DEPOK
FOTO: DPD PKS Kota Depok, M Hafid Nasir (tengah)

DEPOK DPD PKS kota Depok menargetkan dapat meraih 11 kursi untuk DPRD Tingkat II Kota Depok. Salah satu upayanya adalah menyiapkan manager Dapil di tiap kecamatan.

“Target bertambah, dari saat ini enam kursi, paling tidak bisa bertambah menjadi 11 kursi. Insya Allah dapat tercapai,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, M. Hafid Nasir kepada Radar Depok.

Pada penugasannya nanti, sambung dia, bacaleg akan dikoordinasikan dengan manager agar tidak overlap dari sisi kewilayahan. “Nanti tiap kecamatan akan ada manager Dapil, mereka yang akan terus memantau kerja-kerja para Bacaleg,” jelas Hafid.

Anggota DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, program manager Dapil ini merupakan inovasi baru di era kepemimpinan dirinya, yang muara untuk mengatur sosialisasi para Bacaleg di satu daerah tidak bersinggungan dan juga untuk mendongkrak suara di tiap Dapil.

“Tujuannya 11 kursi dapat tercapai. Manager Dapil sendiri dari struktur partai di tingkat DPC, kemudian berjenjang, di tingkat DPD sendiri nanti ada manager teritorial untuk memantau kerja-kerja manager Dapil,” ucap Hafid.

Ia menambahkan, untuk di bacaleg di DPRD Tingkat II Kota Depok, komposisi dari 6 Dapil, seluruhnya terpenuhi. Termasuk 30 persen keterwakilan perempuan. Selain itu, seluruh petanaha pun akan kembali bertarung pada Pileg 2019 nanti.

“Petahana pun maju semua. Karena kebijakan struktur jika incumbent harus maju, untuk memenuhi target 11 kursi di Depok,” pungkas Hafid. (cky)