Beranda Pendidikan PPDB SMK YAJ Depok Lampaui Target

PPDB SMK YAJ Depok Lampaui Target

0
PPDB SMK YAJ Depok Lampaui Target
YAJ FOR RADAR DEPOK SERIUS: Calon siswa SMK YAJ Cilodong Kota Depok sedang mengikuti tes interview di hadapan panitia, yang berlangsung kemarin (6/7).
YAJ FOR RADAR DEPOK
SERIUS: Calon siswa SMK YAJ Cilodong Kota Depok sedang mengikuti tes interview di hadapan panitia, yang berlangsung kemarin (6/7).

DEPOK – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 di SMK YAJ Cilodong, Kota Depok sudah memasuki tahapan interview. Hingga 5 Juli 2018, sudah ada 144 calon siswa yang mendaftar ke sekolah tersebut.

“Padahal target kami hanya 128 siswa, tetapi antusiasme calon siswa untuk sekolah di SMK YAJ ini begitu tinggi. PPDB di sini dibuka sejam 13 Februari 2018,” tutur Ketua PPDB SMK YAJ Cilodong, Indah kepada Radar Depok.

Tahapan pendaftaran yang dilakukan calon siswa meliputi pembelian formulir, pemberkasan, mengembalikan formulir, pembayaran tahap 1 sebesar 50% biaya PPDB, interview, dan MPLS.

“Nah saat ini sedang berlangsung interview. Kita bagi ke dalam beberapa ruangan, agar calon siswa lebih konsentrasi lagi dalam menghadapi interview,” jelas Indah.

Selain itu lanjut dia, bagi siswa yang sudah diterima di SMK YAJ Cilodong, harus menyiapkan berkas berupa foto copy KTP orang tua, akte kelahiran, kartu keluarga, pas poto, SKL, rapot, serta ijazah.

“Interview calon siswa sejauh mana mengenal sekolah ini, apakah YAJ ini pilihan pertama atau bukan. Kesiapan anak dalam segi kedisiplinan dan kesiapan orang tua dalam segi pembayaran,” pungkasnya. (gun)