Beranda Politika PSI Depok Bersyukur Rindu Menang

PSI Depok Bersyukur Rindu Menang

0
PSI Depok Bersyukur Rindu Menang
RICKY/RADAR DEPOK KOMPAK: Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil bersama Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara saat menghadiri acara di Bandung.
RICKY/RADAR DEPOK
KOMPAK: Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil bersama Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara saat menghadiri acara di Bandung.

DEPOK DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersyukur Pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) keluar sebagai pemenang Pilgub Jabar 2018.

“Kami dari PSI dan partai pengusung dan pendukung pasti sangat senang dan bersyukur, lantaran Rindu secara sah memenangkan Pilgub,” kata Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara kepada Radar Depok, Senin (9/7).

Berdasarkan penghitungan dari 27 kabupaten/kota, pasangan nomor urut 1 ini meraih 7.226. 254 suara, jauh meninggalkan pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu di peringkat dua dengan raihan 6.317.465 suara.

Di posisi ketiga pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan 5.663.198 suara, dan peringkat akhir pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan yang mendapat 2.773.078 suara. Adapun jumlah suara sah mencapai 21.979.995 dan yang tidak sah sebanyak 744.338. Dengan begitu, jumlah pemilih yang menyalurkan suara mencapai 22.724.333.

Menurut Ferry, capaian tersebut merupakan sebuah hasil dari proses kerja-kerja politik yang berjalan dengan baik. Selain itu, ditambah dengan elektabilitas dari Ridwan Kamil dan Uu yang sudah tinggi sejak awal.

“Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) sudah cukup dikenal, di semua segmen masyarakat,” paparnya.

Terlebih, sambung Ferry, kang Emil gemar main dan menyampaikan informasi terkait programnya di sosial media (Sosmed) yang menjadi wadah generasi milenial. “Menegur pun lewat Sosmed dengan gaya bahasa anak muda sehingga mudah dicerna dan mengena ke mereka,” ujarnya.

Hal tersebut, tambah Ferry, yang PSI lakukan untuk menjaring segmen pemilih milenial yang mencapai angka 30 persen dari total DPT Jabar.

“Ini kemenangan rakyat, gubernur dan wakil gubernur terpilih harus didukung untuk bekerja dan mengabdikan diri selama periode 2018-2023,” ucap Ferry. (cky)