Beranda Satelit Depok SD se-Sawangan, Depok Bahas Tahun Ajaran 2018 – 2019

SD se-Sawangan, Depok Bahas Tahun Ajaran 2018 – 2019

0
SD se-Sawangan, Depok Bahas Tahun Ajaran 2018 – 2019
PEBRI/RADAR DEPOK KOMPAK: Peserta Musker SD se-Kecamatan Sawangan berfoto bersama dengan Kasi SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Sada Sugianto pada saat pembukaan kegiatan.
PEBRI/RADAR DEPOK
KOMPAK: Peserta Musker SD se-Kecamatan Sawangan berfoto bersama dengan Kasi SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Sada Sugianto pada saat pembukaan kegiatan.

DEPOK – Mempersiapkan tahun ajaran 2018 – 2019 dengan matang, Kepala Sekolah (Kepsek) jenjang pendidikan SD di kawasan Kecamatan Sawangan mengadakan Musyawarah Kerja (Musker). Kegiatan yang diadakan di Gedung PGRI Kecamatan Sawangan tersebut, diikuti Kepala SD negeri dan juga SD swasta.

Ketua Panitia, Abdul Kholik mengatakan, ada beberapa pembahasan dalam kegiatan musker tersebut, oleh karena itu kepala SD yang hadir dibagi menjadi tiga kelompok, yakni Komisi A, B, dan C. Tiap komisi pembahasannya berbeda-beda.

“Tiap komisi pembahasannya berbeda-beda, jadi agar lebih terfokus untuk pembahasan selama satu tahun ajaran kedepan akan seperti apa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Kholik menuturkan, untuk Komisi A pembahasannya tentang pendidikan, dengan pendampingnya Yeti Supiati, Burhanudin, dan Syamsudin, serta ketuanya adalah Dahliawati dan Dodi Jumadi. Lalu di Komisi B tentang kegiatan, dengan pembina Dede Sulaeman dan Suparman, serta ketuanya Mahmud dan Nina Widayani. Dan di Komisi C bidang anggaran, dengan pembina Mad Sukur dan Uju Tayub, serta ketuanya Amir Nuyatna dan Rukmini.

“Total ada 23 SD negeri dan 17 SD swasta yang ikut serta dalam pembahasan yang digelar dari 3 – 4 Juli 2018,” jelasnya.

Kholik menjelaskan, ada salah satu pembahasan tentang pembentukan pengurus baru Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di Kecamatan Sawangan, dan ada rencana untuk kepengurusan UKS-nya. Diantaranya, untuk ketua ditempati Amir (Kepala SDN Pengasinan 3), Sekretaris Niswadinata (SD Sabda Alam), dan Bendaharanya Sabeni (SDN Sawangan 4).

“Initnya, dalam kegiatan musker untuk menyamakan tujuan visi dan misi dalam memajukan pendidikan di Kecamatan Sawangan,” jelasnya. (peb)