Beranda Politika Senin, Bacaleg PKS MCU di RSUD Depok

Senin, Bacaleg PKS MCU di RSUD Depok

0
Senin, Bacaleg PKS MCU di RSUD Depok
FOTO: Hafid Nasir Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok
Foto:  Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir

DEPOK – Salah satu kelengkapan administrasi untuk pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) adalah Medical Check Up (MCU). Untuk DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok sendiri akan melaksanakan MCU di RSUD Kota Depok pada Senin (9/7).

Seperti yang dituturkan Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir. Pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh Bacaleg dari PKS Kota Depok, baik untuk DPRD Tingkat II, DPRD Provinsi maupun DPR RI terkait persyaratan yang harus dilengkapi untuk pendaftaran Bacaleg.

“Selanjutnya kan tahap pemberkasan saja. Belum lama ini, kami juga sudah mengumpulkan seluruh Bacaleg di tingkat Kota Depok, provinsi dan pusat untuk disosialisasikan terkait persyaratan yang harus dilengkapi, mulai dari KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran,” kata Hafid kepada Radar Depok, Jumat (6/7).

Setelah seluruh persyaratan administrasi itu sudah terpenuhi oleh Bacaleg, sambung Hafid, selanjutknya akan dikolektifkan untuk pembuatan SKCK, hingga MCU yang PKS Kota Depok sendiri akan melaksanakannya pada Senin (9/7) di RSUD Kota Depok.

“Total Bacaleg sendiri ada 50 orang untuk tingkat DPRD Kota Depok. Seluruh dapil terpenuhi, baik persyaratan 30 persen kuota perempuan,” papar Hafid.

Ia berharap agar seluruhnya dapat berjalan lancar dan bisa mendaftarkan Bacaleg dari partai berlambang bulan sabit kembar tersebut ke KPU Kota Depok.

“Karena kami tidak tahu apakah seluruhnya dapat mengikuti MCU di hari Senin. Biasanya ada satu dua orang yang berhalangan karena pekerjaan dan lain hal,” ucap Hafid. (cky)