PEBRI/RADAR DEPOK RESMI: SMKN 2 Depok melantik 457 siswa kelas X-nya menjadi taruna dan taruni.
PEBRI/RADAR DEPOK
RESMI: SMKN 2 Depok melantik 457 siswa kelas X-nya menjadi taruna dan taruni.

DEPOK – Sebanyak 457 siswa kelas X SMKN 2 Depok dilantik menjadi taruna dan taruni. Dalam kegiatan tersebut, siswa kelas X SMKN 2 secara simbolis diserahkan dari orang tua kepada SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, dengan dilantiknya menjadi taruna dan taruni, nantinya mereka akan menjalani peraturan kedisiplinan yang ketat selama di sekolah. Jadi, tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan saja, tetapi karakternya juga dilatih.

“Ini adalah kegiatan simbolis, kalau siswa kelas X telah melalui serangkaian kegiatan di MPLS,” ucapnya.

Tatang menuturkan, sebelumnya selama kegiatan MPLS siswa kelas X telah mendapatkan berbagai macam materi. Dimana yang memberikan materi adalah pihak kepolisian, Puskesmas Sawangan, Bekang Kostrad Cibinong dan Danramil 05 Sawangan.

Tatang berpendapat, dengan kedisiplinan maka siswa akan fokus dan tersusun dengan rapih proses pembelajarannya. Kedisiplinan, bisa merambah pada pembentukan karakter siswa yang lainnya.

“Kami coba menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan dan juga karakter siswa. Sehingga nanti saat mereka terjun ke dunia kerja atau masyarakat, merema sudah siap segalanya,” jelasnya. (san)