Beranda Pendidikan SMPN 2 Depok Luluskan 422 Siswa

SMPN 2 Depok Luluskan 422 Siswa

0
SMPN 2 Depok Luluskan 422 Siswa
SANI/RADAR DEPOK LULUS: Siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 2 Depok mengikuti acara pelepasan sebagai tanda lulus yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda.
SANI/RADAR DEPOK
LULUS: Siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 2 Depok mengikuti acara pelepasan sebagai tanda lulus yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda.

DEPOK – Momen mengharukan mewarnai perpisahan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Depok yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, kemarin.

Sebanyak 422 siswa yang terdiri dari sembilan kelas reguler dan dua kelas akselerasi mengikuti acara dengan khidmat.

Penanggung jawab perpisahan, Arif Setiawan mengatakan, siswa yang lulus tersebut merupakan angkatan ke-41. Karena bertepatan dengan libur puasa dan Idulfitri, jadi acara perpisahan terpaksa baru bisa diselenggarakan menjelang tahun ajaran baru.

“Biasanya juga di sekolah, hanya saja karena tamu hampir seribuan jadi di luar acaranya,” kata Arif kepada Radar Depok, ditemui di hotel yang berlokasi di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Prosesi perpisahan dilakukan dengan sungkeman perwakilan siswa kepada guru. Dengan mengangkat tema ‘Kembali kepangkuan Bunda’, artinya pihak sekolah menyerahkan anak didiknya ke orangtua setelah di didik selama tiga tahun.

“Harapannya semoga mereka menjadi anak yang lebih baik lagi ke depannya, baik dari segi sikap dan potensi yang dimiliki,” harap Arif.

Dari tahun ke tahun, kebanyakan siswa lulusan dari SMPN favorit di Kota Depok tersebut masuk ke SMA negeri. Karena, nilai yang mereka dapat di SMP minimal nilainya tidak pernah kurang dari 30 (nem).

“Lulusan tahun ini nilainya di atas 30 ada 320 orang, dengan rata-rata nilai yang diraih siswa adalah 32. Jadi saya optimis 90 persen lulusan ini masuk negeri. Sekolah kami juga SMPN tertinggi nilainya di Depok, dan nomor empat untuk seluruh sekolah termasuk swasta,” kata Arif. (san)