Beranda Depok Sport Piala Dunia The Three Lions Siap Tempur

The Three Lions Siap Tempur

0
The Three Lions Siap Tempur
Harry Kane Cetak Trigol Pertamanya Bagi Inggris di-Piala Dunia 2018 (afp)
Harry Kane Cetak Trigol Pertamanya Bagi Inggris di-Piala Dunia 2018 (afp)

RUSIA  – Penyerang Harry Kane menyatakan bahwa Inggris telah melupakan kekalahan dari Belgia pada laga terakhir babak penyisihan Piala Dunia 2018. Kini mereka pun siap 100 persen untuk menghadapi Kolombia pada babak 16 besar Selasa malam mendatang.

Kane menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya hanya fokus pada laga melawan Kolombia. Penyerang klub Tottenham Hotspur itu mengatakan bahwa secara mental dia bersyukur tak bermain pada laga melawan Belgia.

“Dalam laga terakhir yang saya mainkan saya mencetak hat-trick dan itu yang ada dalam pikiran saya,” ujarnya seperti dilansir laman Telegraph.

Dia berpikir bahwa dirinya akan terus mencetak gol setelah membuat hat-trick ke gawang Panama.

“Mungkin jika saya bermain saat melawan Belgia dan tak mencetak gol, saya akan berpikir bahwa saya tak mencetak gol di laga terakhir. Tetapi saat ini saya berpikir bahwa saya telah menciptakan hat-trick dan siap menghadapi laga penting bagi kami,” ungkapnya.

Secara umum, menurut dia, seluruh skuad Inggris saat ini sedang dalam kondisi yang sangat baik secara mental maupun fisik. Kekalahan dari Belgia itu tak membuat skuad asuhan Gareth Southgate kehilangan semangat sedikit pun.

“Kepercayaan para pemain sedang tinggi. Kami menikmati turnamen ini dan kami hanya harus bermain dengan perasaan itu dan berbuat sama seperti dua laga awal,” kata Kane.

Dia mengakui bahwa tekanan akan lebih besar kepada Inggris ketimbang Kolombia. Namun dia menilai skuad Inggris saat ini telah siap mengatasi tekanan besar.

“Akan ada tekanan yang lebih besar kepada kami tetapi saya kira sangat penting untuk tetap tenang dalam situasi seperti ini, kami hanya harus terus menikmati permainan seperti yang telah kami lakukan dalam dua tahun terakhir. Kami berlatih dan bekerja keras untuk laga seperti ini dan semoga kami bisa bermain baik besok,” lanjutnya.

Kane saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018. Dari dua laga yang dia jalani, dia telah mencetak lima gol. Dia mengakui bahwa ada perasaan berbeda pada Piala Dunia 2018. Dia mengaku selalu merasa akan mencetak gol setiap kali menginjakan kaki di lapangan.

“Terutama ketika saya mendapatkan umpan. Saya merasa tak sabar untuk segera bermain. Saya merasa akan terus mendapatkan peluang dan perasaan seperti itu yang membantu saya mendapatkan peluang di lapangan,” katanya.

Sementara itu, bebekal pengalaman tampil baik di Piala Dunia 2014, David Ospina percaya Inggris bakal bisa diatasi. Kiper Kolombia David Ospina optimistis, pihaknya bisa membendung laju Inggris ketika kedua tim bentrok di babak perdelapan-final Piala Dunia 2018.

Menurut penjaga gawang milik Arsenal itu, rekan-rekan setimnya di Kolombia tidak akan membiarkan laskar Gareth Southgate mengacak-acak pertahanan mereka saat keduanya berjuang memerebutkan tiket ke perempat-final di Rusia.

“Segala sesuatunya berjalan baik bagi kami dan kami merasa percaya diri karena ini adalah Piala Dunia kedua kami,” buka Ospina kepada jurnalis.

The Three Lions berjumpa dengan Kolombia setelah mereka finis di posisi runner-up babak penyisihan, sementara wakil Amerika Selatan itu keluar sebagai pemuncak grup. “Kami sedikit punya pengalaman lebih. Kami bermain cukup baik di Piala Dunia 2014 di Brasil dan kami punya ambisi yang sama, namun kami juga banyak belajar.”

“Kami merasa kami punya tim yang bagus dan kami antusias dengan apa yang kami capai. Kami punya banyak pemain yang bermain di klub besar di Eropa dan terbiasa menghadapi laga-laga seperti ini,” lanjut dia.

Ospina berjanji, akan tampil habis-habisan saat melawan Inggris. Dia akan berupaya membawa Kolombia melangkah jauh di gelaran empat tahunan edisi kali ini. “Saya hanya bisa berjanji, saya akan memberikan segalanya untuk rekan-rekan saya, negara saya, demi melaju sejauh mungkin. Kami semua akan menang,” tegas Ospina, dengan keyakinan tinggi. (tmp/gol/gun)