DICKY/RADARDEPOK REMBUK: Sejumlah instansi Kecamatan Bojongsari usai rapat pelaksanaan TMKK Kecamatan Bojongsari di ruang serbaguna Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
REMBUK: Sejumlah instansi Kecamatan Bojongsari usai rapat pelaksanaan TMKK Kecamatan Bojongsari di ruang serbaguna Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Sebentar lagi wilayah Kecamatan Bojongsari akan melaksanakan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK). Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, seluruh instansi Kecamatan Bojongsari memberikan dukungan, sekaligus membantu program Pemkot Depok dalam ketahanan keluarga.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Puluhan pegawai dari berbagai instansi baik, ASN Kecamatan Bojongsari, Polsek Sawangan, Koramil 05 Sawangan, Kepala UPT, dan seluruh elemen masyarakat, berkumpul di ruangan serbaguna kantor Kecamatan Bojongsari. Ditelisik, seluruh instansi akan melaksanakan dan mendukung rencana kegiatan TMKK di Kecamatan Bojongsari.

Danramil 05 Sawangan, Kapten Armed Erwin Syahputra mengatakan, kegiatan TMKK merupakan kegiatan kemanunggalan TNI bersama Pemkot Depok untuk meningkatkan masyarakat yang unggul dengan cara pengendalian laju penduduk. Untuk itu, pihaknya akan mengadakan berbagai macam kegiatan KB kesehatan.

“Kami bersinergi dengan Pemerintah Kota Kota Depok maupun instansi lainnya di wilayah Kecamatan Bojongsari,” ujar Erwin.

Pria asal Sumatera tersebut mengungkapkan, nantinya akan ada sejumlah kegiatan tentang KB Kesehatan, salah satunya pemasangan KB. Rencananya, masyarakat akan diberikan juga penyuluhan terlebih dahulu tentang manfaat KB. Pelaksanaan tersebut akan dilaksanakan pada 4 – 19 September 2018.

Erwin menuturkan, penyuluhan KB yang diberikan berutujuan untuk menarik aseptor baru untuk mengikuti program KB. Dia menargetkan di wilayah Kecamatan Bojongsari terdapat aseptor baru mengikuti program KB. Nantinya, pelaksanaan pelayanan KB akan dilaksanakan secara serentak pada 29 September 2018.

“Kami berharap kegiatan TMKK dapat berguna untuk masyarakat Kecamatan Bojongsari maupun Kota Depok,” tutup Erwin. (*)