Beranda Politika Wenny Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Depok

Wenny Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Depok

0
Wenny Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Depok
RICKY/RADAR DEPOK SOSIALISASI : Anggota Komisi VIII DPR RI , Wenny Haryanto (Berdiri) bersama Ketua PC Muslimat NU Kota Depok, Dewi Syarifah (Kanan) dan Anggota DPRD Kota Depok, Rudi Setiawan menjadi pembicara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Al Hikam, Kelurahan Kukusan Beji, Jumat (6//7).
RICKY/RADAR DEPOK
SOSIALISASI : Anggota Komisi VIII DPR RI , Wenny Haryanto (Berdiri) bersama Ketua PC Muslimat NU Kota Depok, Dewi Syarifah (Kanan) dan Anggota DPRD Kota Depok, Rudi Setiawan menjadi pembicara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Al Hikam, Kelurahan Kukusan Beji, Jumat (6//7).

DEPOK –  Anggota Komisi VIII DPR RI , Wenny Haryanto mengadakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 di di Yayasan Al Hikam, Kelurahan Kukusan Beji, Jumat (6//7).

kegiatan yang bekerjasama dengan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok ini menghadirkan sekitar 100 perempuan yang tergabung dalam PC Muslimat NU Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut Wenny Haryanto menyampaikan bahwa sosialisasi empat pilar merupakan progam MPR RI. Kata dia, je empat pilar yakni, Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Empat pilar ini nilai-nilai dasar yang harus dipahami oleh seluruh bangsa Indonesia. Dulu pada zaman orde baru ada P4, tapi setelah reformasi P4 tidak dapat dilaksanakan bahkan dicabut,” ungkapnya.

Dijelaskan Wenny, ada kerinduan masyarakat untuk menyelenggarakan dan melaksanakan kembali nilai-nilai Pancasila. “Target grup sosialisasi ini untuk seluruh masyarakat dari berbagai segmen dan profesi,” tambahnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya menggelar sosialisasi ini ke PC Muslimat NU Kota Depok, karena mereka memiliki program sosialisasi empat pilar kebangsaan.

“Biasanya mereka melakukannya dipusat, tapi kali ini mereka ingin menyelenggarakan sendiri. Kebetulan PC Muslimat NU Kota Depok mereka punya koneksi dengan PC Muslimat NU Kota Bekasi yang ketuanya istri dari pak Mujib Rohmat (Anggota MPR RI). Kemudian, Ibu Siti Marhamah ini menghubungi saya dan meminta untuk mengadakan sosialisasi empat pilar di Depok, saya bilang why not, silahkan saja,” imbuh Wenny.

Menurut Wenny, anggota PC Muslimat NU Kota Depok sendiri juga banyak tergabung di majelis taklim yang tersebar di Kota Depok. Sehingga, ia berharap agar apa yang disosialisasikan hari ini dapat dilanjutkan kembali agar menyebar ke seluruh segmen di masyarakat.

“Paling tidak untuk keluarganya. Karena empat pilar kebangsaan itu, diibaratkan sebuah pilar atau sokoguru yang menopang sebuah bangunan, jika tidak ada satu bangunan bisa roboh. Jadi pilar harus kuat. Karenanya harus dipupuk terus agar tetap kokoh dan kuat,” ucap Wenny.

Sementara,  Ketua PC Muslimat NU Kota Depok, Dewi Syarifah mengucapkan terima kasih kepada  Anggota Komisi VIII DPR RI , Wenny Haryanto yang menyediakan waktu untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada anggotanya.

“Ini sangat bermanfaat, baik untuk PC Muslimat NU Kota Depok, para anggota dan keluarganya serta untuk Kota Depok dan Indonesia pada umumnya,” ucap Dewi. (cky)