SANI/RADAR DEPOK APRESIASI: 10 pelajar SD-SMP mendapat penghargaan berupa uang binaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris. Hadiah itu diberikan di lapangan Balaikota Depok, Jalan Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.
SANI/RADAR DEPOK
APRESIASI: 10 pelajar SD-SMP mendapat penghargaan berupa uang binaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris. Hadiah itu diberikan di lapangan Balaikota Depok, Jalan Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Pelajar SD dan SMP di Kota Depok kembali mengharumkan nama Depok di ajang bergengsi tahunan, yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Jawa Barat dan Olimpiade Sains Nasional (OSN). Dari 10 pelajar, mereka berhasil mempersembahkan 11 medali.

Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan dana pembinaan sebesar Rp22 juta kepada sepuluh pelajar yang meraih prestasi di ajang Lomba-lomba Pendidikan (LP) tahun 2018. Ke 10 pelajar itu dinilai layak mendapatkan perhatian, karena berhasil membawa pulang tiga medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu.

“Alhamdulillah, pelajar Depok kembali membawa kabar yang menggembirakan. Kesuksesan yang kita raih ini, bukan hanya karena prestasi diri sendiri. Tetapi juga prestasi dari orang terdekat kita,” kata Idris.

Di ajang OSN, Muhammad Irfan Firmansyah dari SMP Pribadi berhasil meraih medali perunggu. Atas prestasi ini, Pemkot memberikan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah. Tiga medali emas lainnya, diraih di ajang O2SN Tingkat Jabar. Yaitu di cabang renang gaya kupu-kupu dan senam putra tingkat SD, serta cabang renang gaya dada putra tingkat SMP.

Tiga medali perak di cabang bulu tangkis tunggal putra, Karate putri tingkat SD dan karate putra tingkat SMP. Adapun empat medali perunggu, di cabang bulu tangkis tunggal putra, senam putra, senam putri tingkat SD dan bulu tangkis tunggal putra tingkat SMP.

“Peraih medali emas mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, medali perak Rp2 juta, dan medali perunggu Rp1 juta,” ujar Idris.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMP Pribadi, Lanjar Mulyana, merasa bangga bisa mempersembahkan medali dan mengharumkan nama Kota Depok. Raihan prestasi anak didiknya tersebut tidak terlepas dari pembinaan rutin yang dijalankan di sekolahnya.

“Kita memang ada program pembinaan untuk menyiapkan pelajar di ajang OSN. Alhamdulillah, upaya ini berdampak positif untuk meningkatkan prestasi para pelajar kami,” tutup Lanjar. (san)