INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK KONDUSIF: Sosialisasi pemagaran lahan pasar kepada para pemilik lahan dan pedagang di sekitar lahan Pasar Cisalak.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
KONDUSIF: Sosialisasi pemagaran lahan pasar kepada para pemilik lahan dan pedagang di sekitar lahan Pasar Cisalak.

DEPOK – Pengamanan aset Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, semakin ditingkatkan.

Dalam waktu dekat ini, lingkungan Pasar Cisalak akan dipasangi pagar untuk memastikan batas lahan milik Pasar Cisalak.

“Rencananya bulan depan akan berjalan pemasangan pagar, sekarang masih proses lelang pengerjaan. Insya Allah minggu depan sudah ada yang mengerjakan proyek pemasangan pagar ini,” ujar Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna usai sosialisasi pemasangan pagar pasar kepada pemilik lahan di sekitar Pasar Cisalak, Selasa (7/8).

Pemasangan pagar tersebut akan dibuat di areal lahan pasar yang berjumlah 950 meter persegi.

Oleh sebab itu, sebelum dilakukan pengerjaan, pihaknya bersama Satpol PP, Bidang Aset, serta Disdagin Kota Depok melakukan sosialisasi kepada pemilik lahan dan pedagang.

“Untuk awal pengerjaan akan dibuat pagar seluas 500 meter persegi,” sambungnya.

Pemagaran bertujuan untuk meningkatkan proteksi pemerintah atas lahan pasar serta melancarkan akses keluarmasuk kendaraan menuju pasar yang selama ini lahan jalan sering terserobot pedagang di luar Pasar Cisalak.

“Ini juga untuk menanggapi keluhan pedagang di pasar cisalak yang sering kesulitan memasok barang karena kendaraannya terhalang pedagang di luar,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membuka posko pengaduan selama seminggu kedepan untuk menanggulangi keluhan dari pihak pedagang di luar pasar yang merasa dirugikan oleh pembangunan pagar tersebut.

“Nantinya keluhan mereka akan kita sampaikan ke Disdagin untuk dicarikan solusi,” kata Sutisna. (dra)