INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK RIANG: Seorang anak sedang bermain di ruang bermain Kecamatan Cimanggis.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
RIANG: Seorang anak sedang bermain di ruang bermain Kecamatan Cimanggis.

DEPOK – Kehadiran ruang bermain anak di Kantor Kecamatan Cimanggis benar -benar efektif untuk membantu warga yang sedang mengurus keperluanya di kantor Kecamatan Cimanggis. Terutama yang membawa serta anak–anak mereka.

Juabeadah (32) misalnya, warga Kelurahan Mekarsari ini mengaku sangat terbantu dengan adanya Ruang  bermain di dalam tempat pelayanan di kecamatan tersebut.

Dia tidak khawatir anaknya yang masih berusia satu tahun setengah akan rewel, sebab dengan adanya ruangan bermain anaknya bisa bermain dengan riang sambil menunggu dirinya selesai mengurus keperluannya.

“Malahan anak saya nggak mau pulang ini, saking asiknya main di ruang bermain,” akunya Kepada Radar Depok di Kantor Kecamatan Cimanggis, Jumat (10/8).

Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mewujudkan Kecamatan Layak Anak guna menyukseskan Program Kota Depok Layak Anak.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menambah mainan dan melebarkan lokasi bermain.

“Rencananya kami ingin memperluas ruang bermain, sebab saat ini ruang bermain masih sangat kecil dan sempit karena berada di ruang pelayanan,” ujar Eman.

Adapun upaya pelebaran ruangan bermain dengan memindahkan ruang pelayanan Pajak di kecamatan untuk dijadikan ruang bermain anak.

“Di samping kecamatan kan ada lahan kosong bekas rumah dinas yang baru saja dirobohkan, nanti kita usulkan agar ruang Pajak dipindah ke sana,” tutupnya. (dra)