IMMAWAN/RADAR DEPOK BERHASIL: Atlet FAJI Kota Depok usai menerima hadiah juara ke-2 pada event ACP Boat Racing Competition di Kota Bekasi, Sabtu (25/8).
IMMAWAN/RADAR DEPOK
BERHASIL: Atlet FAJI Kota Depok usai menerima hadiah juara ke-2 pada event ACP Boat Racing Competition di Kota Bekasi, Sabtu (25/8).

DEPOK – Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Depok berhasil menyabet dua gelar sekaligus pada event ACP Boat Racing Competition di Kota Bekasi, Sabtu (25/8).

Pada kompetisi tersebut, regu putra kontingen arung jeram Kota Depok berhasil merebut juara pertama, diikuti regu putri Kota Depok di posisi ke-2 dan mengalahkan 28 regu lain di nomor speed untuk lintasan 800 meter.

Ketua Harian FAJI Kota Depok, Hidayat mengungkapkan, partisipasi atletnya dalam kompetisi merupakan bagian dari pemusatan latihan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018.

“Tujuannya, untuk menambah jam terbang dan memperkuat kekompakan atlet,” ujar Dayat-sapaannya kepada Radar Depok, kemarin.

Dayat mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet kebanggannya. Namun, dia tetap merasa perlu ada evaluasi dalam tim.

”Terutama, dari sisi ketahanan dan kecepatan,” imbuhnya.

Menurut Dayat, pihaknya selalu melakukan evaluasi dalam setiap tahap persiapan yang dilakukan FAJI Kota Depok dalam menghadapi Porda 2018.

Dia berharap, evaluasai dari kompetisi kali ini dapat menjadi pelajaran dan menambah motifasi atletnya untuk berlatih lebih keras.

”Semoga, FAJI Kota Depok dapat mempersembahkan medali dalam Porda 2018 untuk Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)