PEBRI/RADAR DEPOK KREATIF: Anggota Hipal berfoto bersama di bawah Gapura Garuda Kemerdekaan yang menjadi kreasinya.
PEBRI/RADAR DEPOK
KREATIF: Anggota Hipal berfoto bersama di bawah Gapura Garuda Kemerdekaan yang menjadi kreasinya.

DEPOK – Pemuda di Jalan Abdul Wahab, Gg. Swadaya, RT4/6, Kelurahan/Kecamatan Sawangan yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Lebak (Hipal) menunjukan kreasinya dengan menghias gapura lingkungannya dengan ornamen-ornamen yang berkaitan dengan negara Indonesia.

Pengurus Hipal, Rai Fatwa mengatakan, menghias gapura tersebut selain untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), juga untuk ikut serta dalam perlombaan gapura kemerdekaan yang diadakan perusahaan cat Nipon Paint.

“Semua anak muda di RT4 turun tangan untuk menghias gapura dengan ornamen-ornamen kemerdekaan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rai menjelaskan, ini adalah kedua kalinya Hipal ikut dalam perlombaan tersebut. Dan di tahun lalu, Hipal berhasil masuk ke 10 besar gapura se-Pulau Jawa untuk kategori Video Groufie. Dengan prestasi tersebut, Hipal berhasil mendapatkan uang Rp10 juta sebagai hadiahnya.

“Tahun ini kami ikut serta perlombaannya untuk kategori yel-yel dan video groufie. Jadi, ingin ikut untuk dua kategori,” terangnya.

Untuk bisa meraih prestasi lagi, Rai menjelaskan, konsep yang diusung Hipal untuk gapuranya adalah Garuda, sesuai dengan lambang kenegaraan Indoensia. Jadi, bagian tiang kanan dan kirinya ditambahkan sayap dan di bagian tengah atas gapuranya, dipasang wajah garuda. Selain itu juga ditambah beberapa ornamen yang memang sudah jadi syarat perlombaan.

“Kami ingin mengubah kesan dari gapura tersebut, yang katanya mirip dengan kuburan cina. Jadi, kami ingin mengubahnya, tetapi dengan tidak merombak bentuk dasar dari gapuranya,” jelasnya. (peb)