IST FOR RADARDEPOK Siswa-siswi Homeschooling Primagama Depok berfoto setelah melaksanakan prosesi wisuda tahun ajaran 2017-2018 di Gedung Graha Dirgantara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.
IST FOR RADARDEPOK
Siswa-siswi Homeschooling Primagama Depok berfoto setelah melaksanakan prosesi wisuda tahun ajaran 2017-2018 di Gedung Graha Dirgantara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

DEPOK – Sebagai salah satu pelopor pencetak siswa yang berprestasi. Homeschooling Primagama Depok mewisuda 73 pelajar kelas VI SD, IX SMP, dan XII SMA tahun ajaran 2017-2018. Bukan hanya siswa Depok, tetapi gabungan dengan dua cabang Homeschooling Primagama Bekasi dan Bogor.

Bertempat di Gedung Graha Dirgantara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Para wisudawan dan wisudawati melaksanakan prosesi wisuda, dengan dihadiri Pemilik Homeschooling Primagama Depok, Hendro Sulistiono, dan Kepala Homeshooling Primagama Depok, Yekti Wulan Cahyani.

Kepada Harian Radar Depok, Kepala Homeshooling Primagama Depok, Yekti Wulan Cahyani mengatakan, wisuda ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada siswa-siswi, atas kerja keras yang telah dilakukan selama proses belajar di sekolah. Sehingga nantinya  mencapai kelulusan ke jenjang selanjutnya.

“Ini adalah suatu capaian luar biasa yang patut diapresiasi untuk mereka, berkat usaha siswa dan guru selama ini akhirnya mereka bisa lulus,” kata Yekti kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Yekti menambahkan, di acara wisuda tersebut juga memberikan penghargaan kepada siswa terbaik, guru terbaik, dan staf terbaik. Diharapkan, dengan adanya simbolis penghargaan, semua elemen yang terlibat dapat lebih termovitasi untuk memberikan kinerja yang tebaik. “Mulai dari proses belajar (bagi siswa), proses pengajaran (bagi guru), dan pelayanan (bagi staf),” tambahnya.

Di sela-sela acara diselipkan hiburan yang diisi oleh piahk guru dan siswa. Di antaranya, musikalisasi puisi, kolaborasi memainkan alat musik, dan vokal grup. Hiburan yang ditampilkan tidak sekadar acara hiburan biasa.

“Sesuai dengan tagline yang diusung oleh Homeschooling Primagama, yaitu Sekolah Berbasis Bakat dan Minat, kegiatan selingan ini juga menggambarkan potensi yang dimiliki oleh para siswa dan guru,” tutur Pemilik Homeschooling Primagama Depok, Hendro Sulistiono.

Hendro mengungkapkan, keberhasilan peserta didiknya bukan hanya diperlihatkan dari acara wisuda saja. Tetapi juga dibuktikan melalui berbagai prestasi yang ditorehkan, dengan masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta favorit di Indonesia. Mulai dari Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Universitas Telkom, Universitas Pembangunan Nasional, dan Institut Kesenian Jakarta.

“Diharapkan keberhasilan siswa-siswi Homeschooling Primagama Depok tidak berhenti sampai di sini saja. Harus terus disyukuri dan diwujudkan dengan cara mempelajari ilmu pengetahuan dengan sebaik-baiknya. Ilmu tersebut nantinya untuk kemaslahatan manusia di masa mendatang,” tutup Hendro. (san)