IST FOR RADARDEPOK SAHABAT : (Ki-ka) Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus foto bersama.
IST FOR RADARDEPOK
SAHABAT : (Ki-ka) Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus foto bersama.

DEPOK – Meski memiliki target masing-masing dan ingin menjadi pemenang pada perhelatan pesta demokrasi. Namun, pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang diharapkan dapat terselenggara dengan damai.

“Pada Pemilu 2019, kami sebagai ketua partai tentu berharap agar dapat terselenggara dengan lancar dan damai,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat dijumpai Radar Depok, Selasa (7/8).

Menurut pria yang akrab disapa HTA ini, penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018, khususnya di Kota Depok menjadi contoh yang baik pada pesta demokrasi. Sebab, selain berlangsung dengan lancar dan damai, pemilihan pemimpin Bumi Pasundan tersebut pun berlangsung sukses tanpa ekses.

“Partisipasi pemilih di Kota Depok pun cukup baik, yakni di atas 70 persen,” papar HTA.

Hal ini, sambung HTA yang juga Ketua DPRD Kota Depok, menunjukan warga Depok telah dewasa dalam berdemokrasi, dan juga kesuksesan tersebut tidak lepas dari profesionalime para penyelenggara dan pengawas pemilu di tingkat Kota Depok, serta seluruh stakeholder yang berkolaborasi dalam menyukseskan hajat lima tahunan tersebut.

“Untuk Pileg dan Pilpres 2019, saya harap juga demikian,” harapnya.

HTA mengungkapkan, pemilu sejatinya merupakan ikhtiar demokratis untuk memilih pemimpin yang berkualitas dengan melibatkan setiap warga negara yang berhak atau telah memenuhi syarat. Kata HTA, dalam pemilu memiliki penghargaan dan peluang sama kepada setiap pemilih untuk berpartisipasi dalam menentukan calon pemimpin.

“Jadi harus menggunakan hak suara dan sama-sama berpartisipasi dalam hal pengawasan, serta menjaga kondusifitas di lingkungan,” ungkapnya.

Ia meyakini, seluruh pemimpin partai, khususnya di Kota Depok tentu ingin mewujudkan pemilu yang berjalan dengan lancar, damai dan sukses. Bahkan, lanjut HTA, seluruh ketua Partai pun sudah kenal, akrab dan menghargai satu sama lain.

“Seperti saya di DPRD, ada beberapa ketua partai, misalnya Edi Sitorus, Igun atau Qonita, kami semua akrab dan seluruhnya ingin memajukan Kota Depok. Mereka memiliki integritas, santun atau beretika, menyejukkan bagi warga kota Depok,” terang HTA.

Untuk itu, HTA menambahkan, semua pihak mesti berharap dan bersama-sama mewujudkan Pemilu dapat berjalan aman dan damai.

“Semangat menebarkan keamanan dan kedamaian dalam setiap situasi, khususnya saat pilkada, merupakan wujud rasa cinta dan bangga sebagai bangsa Indonesia,” ucap HTA. (cky)