IWAPI DEPOK FOR RADAR DEPOK BERI SERTIFIKAT: Penyerahan simbolis sertifikat peserta Kota Depok oleh Polisy Programe Manager Facebook Indonesia, Dessy Septiane kepada WKU 1 DPC Iwapi Kota Depok, Elvina Hasan.
IWAPI DEPOK FOR RADAR DEPOK
BERI SERTIFIKAT: Penyerahan simbolis sertifikat peserta Kota Depok oleh Polisy Programe Manager Facebook Indonesia, Dessy Septiane kepada WKU 1 DPC Iwapi Kota Depok, Elvina Hasan.

DEPOK – Guna meningkatkan potensi usaha melalui digital marketing, para pelaku usaha harus menggunakan sosial media sebagai sarana pemasaran dengan baik. Hal tersebut terungkap dalam Digitla Marketing Training yang digelar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), bekerjasama dengan Facebook Indonesia.

Pelatihan tersebut berlangsung di Grand Ballroom Hotel Olympic Renotel, Jalan Olympic Raya Sentul Industrial Estate, Babakan Madang, Bogor, beberapa waktu lalu. Tampak hadir pada pelatihan ini Bupati Bogor Nurhayanti, dan Polisy Programe Manager Facebook Indonesia, Dessy Septiane.

“Digital Marketing Training ini untuk meraih pasar internasional dan lebarkan pasar nasional,” ungkap Ketua Panitia Bagian Pendaftaran Anggota, sekaligus WKU 1 Bidang Keorganisasian dan Kesekretariatan DPC IWAPI Kota Depok, Elvina Hasan.

Elvina melanjutkan, bisnis memakai digital marketing ini tidak hanya soal kuantitas dan kualitas. Tetapi jualan anggota IWAPI lebih canggih lagi dari sebelumnya

“Kami dilatih menggunakan halaman bisnis di facebook, dan ini gratis. Berdagang dengan cara online, pangsa pasar dan pembelinya tidak terbatas lagi. Artinya, bisa mendapatkan pembeli dengan jumalh tak terhingga,” ucap Elvina kepada Radar Depok.

Senada, WKU 2 Bidang Bendahara CSR dan Sosial DPC IWAPI Kota Depok, Fatma Leli menambahkan, anggota IWAPI dari Depok dua orang di antaranya keluar sebagai pemenang dalam pelatihan itu. “Anggota yang sudah berbisnis menggunakan sosial media sebagai sarana pemasaran, penjualannya menunjukkan peningkatan dibandingkan jualan manual,” tutur Fatma.

Fatma menyatakan, Facebook juga melatih anggota IWAPI cara bagaimana membuat tampilan halaman bisnis agar lebih menarik di mata konsumen. “Kita harap hasilnya bisa dimaksimalkan lagi pada kegiatan usaha anggota IWAPI Kota Depok, dan ini sangat bermanfaat sekali,” pungkasnya. (gun)