IMMAWAN/RADAR DEPOK MULUS: Jalan Belimbing 3, Kelurahan Depok Jaya kembali mulus atas kerja sama anatar warga dan Dinas PUPR Kota Depok.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
MULUS: Jalan Belimbing 3, Kelurahan Depok Jaya kembali mulus atas kerja sama anatar warga dan Dinas PUPR Kota Depok.

DEPOK – Warga Jalan Belimbing 3 RT6/3 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan layak berbangga hati. Sebab, mereka akhirnya selesai memperbaiki jalan rusak yang telah cukup lama mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Wakil Ketua LPM Kelurahan Depok Jaya, Toro Budiarko menerangkan, perbaikan jalan sepanjang 146 meter tersebut, dikerjakan oleh warga secara swadaya. Mulai dari pembiayaan, sampai pada proses pengerjaan.

“Perbaikan jalan dimulai Rabu malam sampai Kamis (9/8) pagi,” ujar Toro.

Dia menjelaskan, perbaikan menghabiskan 24 kubik beton yang diangkut oleh empat truk molen yang berasal dari program pemberdayaan masyarakat Pemkot Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

”Alokasi dana tahun 2018 untuk Kelurahan Depok Jaya dari program ini disalurkan untuk perbaikan Jalan Belimbing 3,” terangnya.

Menurut Toro, perbaikan jalan sebenarnya telah diajukan pada Musrenbang tahun 2018, namun realisasinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sedangkan, perbaikan jalan perlu dilakukan secepatnya.

“Meskipun biaya dan pengerjaan dilakukan secara swadaya oleh warga, kami cukup terbantu dengan program ini. Paling tidak, warga bisa lebih cepat menikmati jalan yang mulus,” kata Toro.

Toro mengaku salut atas kekompakan dan solidaritas yang terjalin antar warga, sehingga proses perbaikan jalan dapat dilaksanakan dengan baik.

Untuk itu, dia berharap agar kekompakan dan solidaritas ini terus dipererat, demi menjaga kondusifitas dan kerukunan di lingkungan Kelurahan Depok Jaya.

“Hendaknya, kekompakan dan solidaritas ini terus dijaga. Terutama dalam menjaga lingkungan,” serunya.(mg2)