Febrina/Radar Depok KUALITAS TERBAIK : Pemilik Aci Farm, Abdul Rahman memperlihatkan salah satu jenis kambing yang ada di peternakannya.
Febrina/Radar Depok
KUALITAS TERBAIK : Pemilik Aci Farm, Abdul Rahman memperlihatkan salah satu jenis kambing yang ada di peternakannya.

DEPOK – Momentum Idul Adha atau lebaran haji banyak bermunculan pedagang hewan kurban. Namun berbeda halnya dengan peternakan Aci Farm yang memang sudah sejak puluhan tahun lalu beroperasional di Jalan Rawa Indah no23, Bojong Pondok Terong, Cipayung. Aci Farm merupakan peternakan kambing, domba dan sapi yang menjual hewan baik di lebaran haji maupun hari-hari biasa. Khusus di Idul Adha 2018 ini Aci Farm menjajakan kambing dan domba mulai dari Rp2 jutaan.

“Kalau saya memang bentuknya peternakan, jual sehari-hari dan momen Idul Adha ini lebih ramai biasanya,” ujar Pemilik Aci Farm, Abdul Rahman kepada Radar Depok.

Maman -sapannya- menuturkan, baik kambing, domba dan sapi semuanya dipelihara dengan kondisi kandang yang mumpuni dan tentunya pakan yang terbaik. Sehingga kondisi hewan ternak yang dijual dalam kualitas terbaik. Terlebih untuk khusus di lebaran haji hewan kurbannya tentu sudah sesuai syariat.

“Kualitas hewan kurban kami yang terbaik, harga yang diberikan ke konsumen sudah termasuk ongkos kirim didalam Kota Depok,” jelasnya.

Khusus untuk sapi di Aci Farm awalnya menjajakan sapi perah khususnya produk susu. Namun saat ini lebih dominan ke penjualan sapi kurban. Harga untuk satu ekor sapi mulai Rp17 jutaan dengan bobot mulai 250 kilogram. Berbagai jenis sapi dan besarannya tersedia disini, banyak perorangan maupun perusahaan yang memesan. Bahkan guna memaksimalkan penyediaan stok sapi, Aci Farm juga memiliki kandang di Lampung.

“Sapi disini lengkap, stoknya tersedia banyak,” tutupnya.(ina)