RAMA SAKTI/RADAR DEPOK SEMARAK: Juri yang diketuai Rostika (empat dari kanan), melakukan penilaian lomba menghias lingkungan, gang atau rumah yang diadakan warga RT06/05, Kelurahan Sukmajaya.
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
SEMARAK: Juri yang diketuai Rostika (empat dari kanan), melakukan penilaian lomba menghias lingkungan, gang atau rumah yang diadakan warga RT06/05, Kelurahan Sukmajaya.

DEPOK – Beragam cara dilakukan warga dalam menyemarakkan HUT ke-73 RI. Warga RT06/05, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, misalnya, menggaungkan HUT RI dengan mengadakan lomba menghias gang atau rumah yang bertemakan kampoeng merah putih.

Lingkungan RT06/05 berbeda dari sebelumnya. Tembok rumah warga kini bernuansa Indonesia.

“Tiap rumah dihiasi nuansa Indonesia. Tujuan dari lomba ini agar warga saya semakin cinta Indonesia,” kata Ketua RT06/05, Nunuy kepada Radar Depok.

Selain itu, katanya, lomba dimaksudkan memperindah lingkungan dan memperkuat kebersamaan antar warga.

“Animo warga cukup tinggi. Rumah mereka langsung dihias bertemakan Indonesia. Pengumumam pemenang tanggal 17 Agustus besok,” kata Nunuy.

Agar lomba objektif, Nunuy meminta dewan juri dari kader PKK Kelurahan Sukmajaya. “Jurinya Ketua PKK Ibu Rostika. Supaya tidak ada kecemburuan di antara warga pada saat penilaian,” sambungnya.

Didampingi Ketua PKK, Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar mengapresiasi inisiatif warga RT06/05. Sehingga, kebersamaan, rasa persatuan, dan kesatuan selalu terjaga.

“Sehingga kecintaan terhadap NKRI tidak luntur. Juga menjadikan lingkungan bersih, kreatif, dan asri,” kata Amund-panggilan-Achmad Munandar.

Amund mengatakan, melalui perlombaan kampoeng merah putih ini, warga dapat membantu dan menyukseskan tujuan dari visi Pemerintah Kota Depok.

“Unggul dalam hal pelayanan, nyaman lingkungan, religius warga Kelurahan Sukmajaya,” tutup Amund. (ram)