RICKY/RADAR DEPOK PERSIAPAN: Pengurus Katar Kecamatan Cinere sedang menggelar rapat persiapan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok di Kantor Kecamatan Cinere, Selasa (7/8) malam.
RICKY/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Pengurus Katar Kecamatan Cinere sedang menggelar rapat persiapan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok di Kantor Kecamatan Cinere, Selasa (7/8) malam.

DEPOK – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cinere bekerjasama dengan Kampung Dongeng Depok akan mengadakan penggalangan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok. Rencanannya, kegiatan tersebut akan mulai dilaksanakan pada Kamis (9/8)

Ketua Katar Kecamatan Cinere, Nurdiansyah Adisaputra menjelaskan, kegiatan penggalangan bantuan tersebut bekerjasama dengan Kampung Dongeng Depok, karena ada anggota Katar yang juga menjadi Ketua Komunitas Kampung Dongeng.

“Namanya Faisal Rizal, kami sepakat untuk berkolaborasi membuat penggalangan bantuan untuk korban di Lombok,” kata pria yang akrab disapa Nurdin ini kepada Radar Depok, Rabu (8/8).

Nurdin menjelaskan, penggalangan dana yang mulai efektif mulai Kamis (9/8), dengan konsep door to door, mengecrek di jalan dan kegiatan mendongeng. Kemudian, sambung Nurdin, aksi penggalangan bantuan tersebut berakhir pada 12 Agustus 2018.

“Kami menggalang dana, pakaian layak pakai dan makanan instan,” terang Nurdin.

Sementara,  Ketua Komunitas Kampung Dongeng, Faisal Rizal menambahkan, nantinya, setelah bantuan terkumpul, pihaknya akan memberikan langsung ke lokasi bencana di Lombok.

“Jadi tanggal 12 perwakilan Katar Kecamatan Cinere dan saya akan ikut ke Lombok untuk memberikan bantuan dan memberikan hiburan dongeng kepada anak-anak di sana,” ucap Faisal. (cky)