PEBRI/RADAR DEPOK PERAYAAN: Para petugas upacara yang merupakan anggota Katar RW 14, Kelurahan Beji berfoto bersama dengan warga.
yamaha-nmax
PEBRI/RADAR DEPOK
PERAYAAN: Para petugas upacara yang merupakan anggota Katar RW 14, Kelurahan Beji berfoto bersama dengan warga.

DEPOK – Karang Taruna (Katar) RW14, Kelurahan/Kecamatan Beji beberapa waktu lalu dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Indonesia mengadakan upacara. Dimana, dalam kegiatan yang diadakan di lapangan RW14 tersebut, diikuti seluruh warga.

Ketua RW14, Kelurahan Beji, Sukardi mengatakan, yang menjadi pembeda dalam kegiatan upacara dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia tersebut, yakni petugas upacara atau paskibranya di tahun ini, adalah anggota Katar RW14. Warga pun antusias untuk mengikuti upacara bendera tersebut.

Dan yang lebih uniknya lagi, anggota Katar RW14 yang menjadi petugasnya adalah perempuan-perempuan. Sehingga menjadi lebih berbeda lagi dari tahun sebelumnya.

“Karena petugasnya adalah anggota katar, maka warga pun juga jadi bersemangat untuk lebih khidmat dalam menjalani upacara kenaikan bendera di momen hari kemerdekaan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Baca Juga  Kiprah Narman, Pria Badui di Antara Adat dan Modernitas Turun Kampung 2 Km untuk Ketemu Listrik

Sukardi menuturkan, selain ada kegiatan upacara bendera, juga ada malam tasyakuran, kerja bakti membersihkan lingkungan, pawai sepeda hias, serta lomba tumpeng. Semua kegiatan tersebut, diadakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

“Intinya adalah kekompakan masyarakat dalam meramaikan lingkungannya di momen hari kemerdekaan. Jadi, ada hubungan baik antar sesama warga,” terangnya. (peb)