INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK PENELITIAN: Kunjungan siswa SMK Amaliah ke Kelurahan Tugu disambut Lurah Tugu, Abdul Mutholib.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PENELITIAN: Kunjungan siswa SMK Amaliah ke Kelurahan Tugu disambut Lurah Tugu, Abdul Mutholib.

Kelurahan Tugu kedatangan tamu siswa dari SMK Amaliah, Jakarta Selatan. Kelurahan yang dinahkodai Abdul Mutholib memang sudah sering menjadi pilihan sekolah–sekolah di Depok maupun dari luar daerah untuk melakukan penelitian.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Halaman kantor Kelurahan Tugu dipenuhi siswa SMK Amaliah dengan mengenakan baju pramuka duduk rapi di sebuah meja memperhatikan pemaparan yang diberikan oleh Lurah Tugu, Abdul Mutolib.

“Mereka sedang melakukan penelitian tentang transaksi daerah dan aset daerah di tingkat kelurahan,” ujar Muolib.

Kunjungan tersebut berlangsung singkat namun penuh edukasi dan pemahaman tentang transaksi daerah Kota Depok, khususnya di bidang alat kelengkapan Kelurahan Tugu.

“Di kelurahan Tugu perbelanjaan itu seperti perlengkapan alat tulis kantor, pembayaran listrik, dan juga telepon,” sambungnya.

Kelurahan Tugu sendiri sudah sering menerima kunjungan pelajar yang hendak melakukan penelitian, baik dari sekolah Kota Depok maupun dari wilayah Jakarta Selatan.

“Semenjak saya bertugas di sini, sudah delapan sekolah yang mengunjungi Kelurahan Tugu,” tuturnya.

Mutholib mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Menurutnya dengan penelitian semacam itu, para pelajar dapat memahami sistim pemerintahan di Kota Depok, khususnya di tingkat kelurahan.

Di akhir kunjungan siswa, Mutolib tak lupa memberi pesan dan motivasi kepada para pelajar.

“Pesan saya kepada para pelajar yang pertama, jadilah diri sendiri, pelajari jurusan dengan sungguh–sungguh, jaga diri dengan baik, dan raihlah cita–cita,” pungkasnya. (*)