INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK’ DIUNDANG : Ade kerap mendapat undangan bernyanyi mulai dari sekitar Depok hingga Luar Kota.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK’
DIUNDANG : Ade kerap mendapat undangan bernyanyi mulai dari sekitar Depok hingga Luar Kota.

Sudah banyak yang mengatakan suara Ade Kofama mirip dengan Iwan Fals. Namun, Ade merasa yakin dan tak yakin akan hal tersebut. Yang dia tau hanya menyanyikan lagu Iwan Fals untuk menyenangkan hatinya dan para penggemar Iwan Fals lainnya.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Nama Kofama yang tersemat sebagi nama panggungnya merupakan singkatan dari Komunitas Penggemar Iwan Fals, Komunitas Fals Mania (Kofama). “Banyak yang bilang suara saya mirip sama bang Iwan, tapi saya sih percaya gak percaya,” ujar pria yang berprofesi sebagai Satpam di sebuah Leasing di Bogor tersebut.

Ade bersyukur istri dan anak lelaki semata wayangnya mendukung kegiatan manggungnya tersebut. Sehingga tak jarang istri dan anaknya turut di boyong jika dia manggung di sekitaran Depok.

“Saya sudah sering diundang nyanyi di luar daerah seperti ke Karawang sudah tujuh kali, Jakarta empat kali. Rata–rata yang mengundang merupakan anggota komunitas penggemar Iwan Fals,” sambungnya.

Dia menambahkan, selama mengisi suara di panggung–panggung, dia tidak pernah meminta imbalan atau mematok haraga. Tetapi pihak-pihak yang mengundangnya selalu memberikan uang transport untuknya. “Alhamdulilah temen temen Kofama selalu baik. Biasanya saya dikasih uang transport Rp500 ribu,” ujarnya.

Dia bersyukur bisa memiliki teman satu komunitas yang baik dan pengertian. Itulah hal yang selalu membuatnya bangga menjadi penggemar Iwan Fals. “Tidak ada kata bosan untuk menjadi penggemar bang Iwan,” ujarnya.(bersambung)