IST FOR RADARDEPOK BERSINERGI: Anggota Kikav/1 Kostrad dan warga berfoto bersama.
IST FOR RADARDEPOK
BERSINERGI: Anggota Kikav/1 Kostrad dan warga berfoto bersama.

Kemanunggalan TNI terus dibuktikan oleh anggota Kompi Kavileri (Kikav) 1 Kostrad, yang bermarkas di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis. Sebab, banyak anggota TNI dari Kompi Kavileri (Kikav)/1 Kostrad melakukan kerja bakti bersama warga setempat membersihkan lingkungan pemukiman warga setempat seperti yang tampak pada kegiatan Karya Bakti Kikav/1 Kostrad di wilayah Kalisari, Jakarta Timur, baru–baru ini.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di lapangan Madit Hubad RT03/04, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, anggota Kikav/1 Kostrad tidak mengenal lelah untuk membersihkan lokasi tersebut meski terik mentari cukup menyengat saat itu.

“Kami rutin melakukan karya bakti sesuai arahan Komandan Bataliyon kami, Kapten Kavileri Panji Prawira Asa Kusuma untuk melakukan karya bakti kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT RI dan HUT TNI,” ujar Bintara Asisten Teritorial, Serda Yayat.

dapun kegiatan karya bakti kali ini, para anggota membantu warga untuk membersihkan lapangan tersebut dari sampah.

“Pada 17 Agustus nanti lapangan ini akan digunakan masyarakat untuk lomba dan kegiatan lainya untuk menyambut HUT RI,” sambungnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh puluhan orang yang tergabung dari unsure Kikav/1 Kostrad, masyarakat setempat, serta pasukan oranye.

“Anggota Kikav tujuh orang, warga lima orang, pasukan oranye delapan orang,” pungkasnya. (*)