INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK SELAMAT: Ketua panitia lomba, Kusmawan memberikan hadiah kepada pemenang.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
SELAMAT: Ketua panitia lomba, Kusmawan memberikan hadiah kepada pemenang.

DEPOK – Dalam rangka memeriahkan HUT KE-73 RI, panitia lomba 17-an, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, membuat kegiatan lomba balita sehat yang diselenggarakan di lingkungan RW29.

“Lomba balita sehat ini termasuk dalam rangkaian lomba untuk meriahkan HUT RI di wilayah Kelurahan Sukamaju,” kata ketua panitia lomba Kelurahan Sukamaju, Kusmawan.

Dia menambahkan, kegiatan lomba balita sehat tersebut diikuti 45 Balita dari seluruh wilayah di Kelurahan Sukamaju. “Juara 1 diraih oleh Balita Vickry Gunawan, warga RW02,” sambungnya.

Setelah lomba balita sehat juga akan diadakan lomba lain, seperti tumpeng, lomba gapura, lomba kebersihan dan jalan santai. “Untuk acara puncak akan diadakan pada 26 Agustus,” tuturnya.

Dia berharap, kemeriahan lomba yang dibuat panitia tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan hura – hura atau seremonial belaka. Tetapi juga harus dimaknai sebagai peningkatan rasa nasionalis dan cinta terhadap Tanah Air.

“Dengan lomba ini kita dapat sedikit gambaran bagaimana para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan negara kita,” pungkasnya. (dra)