IRWAN/RADAR DEPOK OTT : Satpol PP Kota Depok menyita ribuan botol miras berbagai merek di Jalan Kali Licin, Kecamatan Pancoranmas, Senin (13/8).
IRWAN/RADAR DEPOK
OTT : Satpol PP Kota Depok menyita ribuan botol miras berbagai merek di Jalan Kali Licin, Kecamatan Pancoranmas, Senin (13/8).

DEPOK – Lagi-lagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Depok, berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kemarin. Sedikitnya, 3.606 botol minuman keras (Miras) berhasil disita, di Jalan Kali Licin, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

Kasatpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, satu unit truk boks berisi ribuan botol miras akan didistribusikan ke ruko atqu toko UKI, di Jalan Kali Licin. Kalau ditotal dengan rupiah jumlahnya ratusan juta. “Operasi senyap diperoleh 3.606 botol di toko Uki senilai Rp180.300.000,” kata Yayan, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Jumlah ribuan botol miras itu kata Yayan akan didistribusikan ke daerah Parung, Depok, dan Cibinong. Tapi, langkah mereka dijegat oleh Satpol PP Depok. “Tim kami mencurigai mobil tersebut, sehingga segera melakukan penyitaan barang tersebut,” katanya.

Kabid Tranmastibum Satpol PP Depok, Kusumo mengungkapkan, penyitaan ribuan miras dilakukan saat pihak anggota mencurigai gerak-gerik mobil truk pengangkut miras. Tepat pukul 10:00 WIB, Satpol PP langsung menghampiri supir dan kenek dan melakukan penyitaan botol miras. “Kami tindak tegas dengan menyita ribuan miras di dalam boks truk tersebut,” tegas Kusumo.

Ribuan botol miras berbagai merek ini akan didistribusikan di tiga wilayah Depok, Parung, dan Cibinong. “Miras ini akan didistribusikan ke agen atau ruko. Asal barang ini dari Tajur Halang, Kabupaten Bogor,” tandasnya. (irw)