RICKY/RADAR DEPOK BUKA: Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman secara seremonial membuka perhelatan Porsenap 2018, kemarin.
RICKY/RADAR DEPOK
BUKA: Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman secara seremonial membuka perhelatan Porsenap 2018, kemarin.

DEPOK  – Menyambut hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Rutan Kelas IIB Kota Depok menggelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap). Sesuai namanya, ajang ini diikuti oleh para warga binaan, sekalian mendukung gelaran bergengsi Asian Games 2018.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman mengatakan, seluruh warga binaan ambil bagian. Jumlahnya ada 1.175 orang dengan tambahan perempuan 34. Tapi kemungkinan yang aktif bermain ada sekitar 300-an orang.

“Sebagai pengisi pertandingan lomba olahraga ada voli, basket, tenis meja, bola mini, bulutangkis. Ini tahun ketiga kami selenggarakan,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Pada Porsenap 2018, ia menambahkan sedikit kategori. Tahun ini ditambahkan lomba bidang keagamaan, baik untuk muslim dan non muslim. “Tentu kami beri perbedaan di tahun ini,” tambahnya.

Untuk kegiatan lomba bidang keagamaan, lanjut Sohibur, buat muslim diadakan lomba azan, cerdas cermat. Lalu untuk kristen melakukan seminar kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pastur IPI Malang.

“Kegiatan pertandingan Porsenap ini juga sekaligus mendukung Asian Games. Kita berharap para warga binaan juga mempunyai nilai nasionalis dengan peduli terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam membuat Indonesia merdeka,” pungkasnya. (cky)