RICKY/RADAR DEPOK DUKUNGAN: Ketum Partai NasDem, Surya Paloh (kiri) bersama Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti saat menghadiri acara di Jakarta.
RICKY/RADAR DEPOK
DUKUNGAN: Ketum Partai NasDem, Surya Paloh (kiri) bersama Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti saat menghadiri acara di Jakarta.

DEPOK – DPD Partai NasDem Kota Depok menilai keputusan Joko Widodo (Jokowi) memilih Ma’ruf Amin sebagai Cawapres-nya untuk Pilpres 2019 mendatang merupakan keputusan tepat, seuai dan dapat memuluskan target Jokowi untuk dua periode.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengatakan, keputusan tersebut adalah pilihan Jokowi dalam memilih Ma’ruf Amin. Menurutnya, keduanya merupakan pasangan yang sesuai, karena umara dan ulama.

“Artinya, saling mengisi demi kepentingan Indonesia untuk semakin maju ke depan. Dari Partai NasDem, khususnya DPD NasDem Kota Depok akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin,” kata Hutomo kepada Radar Depok, Jumat (10/8).

Ia menilai sosok Ma’ruf Amin merupakan ulama yang karismatik, beliau memiliki karisma yang sangat baik dan juga sebagai Ketua MUI yang organisasi itu sendiri menentramkan serta mencerahkan umat.

Hutomo meyakini target Jokowi untuk dua periode dapat terlaksana dan menang dengan baik, ketika meminang sosok ulama karismatik seperti Ma’ruf Amin.

“Ini adalah pilihan terbaik dari yang pak Jokowi lakukan. Pak Ma’ruf sendiri sosok ulama yang menyejukan, beliau sebagai tokoh yang besar dan panutan bagi umat Islam di Indonesia, karena beliau Ketua MUI juga. Artinya, harapan-harapan tersebut dan diyakini bisa mengubah suasana Indonesia yang lebih damai dan lebih sejuk,” ucap Hutomo. (cky)