RICKY/RADAR DEPOK PERNYATAAN SIKAP : Ketua DPD Partai NasDem, Hutomo Agus Subekti dihadapkan pengurus dan kader, membacakan pernyataan sikap Partai NasDem atas aksi teror yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua dan Bom Surabaya di sekretariat Kantor DPD Partai NasDem di Ruko Pesona Jalan Juanda Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Senin (14/5).
RICKY/RADAR DEPOK
PERNYATAAN SIKAP: Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, HAS didampingi pengurus dan kader saat membacakan pernyataan sikap terkait aksi teror di Indonesia, pembacaan dilaksanakan di depan Sekretariat Partai NasDem Kota Depok, Ruko Pesona Jalan Raya Juanda Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.

DEPOK – DPD Partai NasDem Kota Depok memastikan bahwa seluruh bacaleg yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok tidak ada yang mantan koruptor.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan 50 nama bacaleg untuk DPRD Tingkat II Kota Depok.

“Seluruh dapil terpenuhi, termasuk kuota keterwakilan perempuan, dari minimal 30 persen, kami memenuhi sampai 40 persen lebih,” kata pria yang akrab disapa HAS ini kepada Radar Depok, Jumat (3/8).

Dari jumlah tersebut, sambung HAS, telah melalui mekanisme seleksi yang ketat dari tim penjaringan bacaleg dari internal partai. Ia pun meyakini bahwa yang didaftarkan ke KPU merupakan orang-orang pilihan dan terbaik. Sehingga mampu bersaing pada Pileg 2019.

“Saya juga memastikan, tidak ada satu bacaleg pun yang berlatar belakang mantan koruptor,” tegas HAS.

Bahkan, HAS menambahkan, untuk masuk dan mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari partai besutan Surya Paloh ini tidak ada mahar politik. Sebab, yang dibutuhkan di Partai NasDem adalah orang-orang yang bersih dan memiliki keinginan guna mewujudkan perubahan untuk menjadikan kondisi lebih baik lagi dari saat ini.

“Tentunya kami pun melihat kapasitas dan juga loyalitas mereka untuk bersama-sama berjuang membesarkan Partai NasDem,” imbuh HAS.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh pengurus, kader dan simpatisan dapat berkolaborasi dengan para Caleg guna bersama-sama mengibarkan Panji Partai NasDem di seluruh Dapil yang ada di Kota Depok.

“Seluruh elemen partai harus bahu membahu untuk memenangkan Pemilu 2019,” pungkasnya. (cky)