AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK KLASIK : Pekerja menata Toples dengan model klasik minimalis di Informa Depok, Jalan Margonda Raya, kemarin.
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KLASIK : Pekerja menata Toples dengan model klasik minimalis di Informa Depok, Jalan Margonda Raya, kemarin.

DEPOK – Mempercantik ruangan bisa dilakukan melalui berbagai cara, mulai dari dekorasi, hingga menggunakan aksesoris. Saat ini sedang tren toples klasik minimalis, selain berfungsi untuk menyimpan barang baik kue ataupun yang lain. Bisa juga digunakan sebagai aksesoris dalam mempercantik ruangan. Pilihan warna pastel bisa dipadupadankan dengan ruangan yang ada didalam rumah.

“Saat ini toples klasik minimalis sedang digandrungi, bisa multifungsi,” ujar Duty Store Manager Informa, Anas kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Anas menjelaskan, toples klasik minimalis ini biasanya berbahan metal dan kayu, sehingga tidak terlalu berat. Umumnya, juga digunakan untuk ruangan tamu sebagai wadah penyimpan kue. Ataupun bisa juga diruangan makan untuk wadah penyimpan gula, garam, kopi dan lainnya. Ukurannya beragam, namun ukuran medium memang yang paling banyak digunakan karena tidak terlalu menghabiskan tempat.

“Untuk wadah penyimpanan apa saja, tergantung kebutuhan, tidak terlalu besar sehingga tidak berat,” ungkapnya.

Toples klasik minimalis ini diproduksi dari Cina, sehingga harganya tidak terlalu tinggi. Saat ini aneka warna pastel seperti merah muda, hijau muda, biru muda dan coklat muda menjadi primadona. Warna-warna tersebut bisa disesuaikan dengan model ruangan dan cat dari ruangan rumahnya. Warna pastel bisa dipadukan dengan warna yang lebih gelap maupun lebih cerah dari ruangan. “Kalau warna pastel itu masih bisa dipadu dengan warna yang agak tua,” bebernya.

Salah satu pembeli, Maria J mengaku, jenis toples ini sangat unik untuk jadi pajangan. Tapi, jika memang dibuthkan nantinya juga digunakan sesuai dengan fungsinya. “Saya beli dua, awalnya buat pajanagn tetapi nanti akan digunakan sesuai kegunaannya,” tandas perempuan yang tinggal di Cipayung itu.(ina)