INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK HAMPIR RAMPUNG: Pimpinan proyek menunjukan lokasi pembangunan taman Kelurahan Tapos.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
HAMPIR RAMPUNG: Pimpinan proyek menunjukan lokasi pembangunan taman Kelurahan Tapos.

Warga Kelurahan/Kecamatan Tapos sudah tidak sabar menanti diresmikannya taman bermain baru yang sedang dalam pembangunan. Jelas saja warga tidak sabar lagi untuk melampiaskan kecerian bermain di taman yang akan dibuatkan berbagai fasilitas bermain dan berolahraga yang cukup baik.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di Kedai Kopi Mpok Ida yang berada di lingkungan  Kelurahan Tapos, seorang pria paruh baya dengan mengenakan kaos polo dan mengenakan topi sedang menikmati secangkir kopi. Dia adalah Hotman Pardede, pelaksana proyek pembuatan Taman Kelurahan Tapos.

Hotman mengatakan, saat ini pengerjaan taman tersebut sudah mencapai 75 persen, itu artinya tak lama lagi taman yang didambakan warga Tapos tersebut akan segera bisa digunakan.

“Kemungkinan Agustus ini pengerjaan sudah 100 persen,” ungkap Hotman yang duduk di bale yang disediakan di warung Mpok Ida.

Adapun fasilitas dan ornamen yang terdapat di taman tersebut antara lain outdoor gym, ayunan, jongkat–jangkit, lapangan voli, selter tempat duduk, container pengawas, reling refleksi, refleksi pad,  rumput gajah mini, daun hiasan.

“Ada beberapa fasilitas yang belum tersedia karena pesanan kami belum datang. Misalnya outdoor gym, ayunan, jongkat–jangkit, dan beberapa item lainya. Nanti kalau sudah datang langsung kami pasang,” ujarrnya.

Sementara itu, Heri, warga RW05, Kelurahan Tapos mengatakan tidak sabar untuk melihat pembuatan taman itu rampung. Sebab dengan rampungnya taman tersebut akan menambah indah wajah Kelurahan Tapos dan memperbanyak fasilitas bermain anak.

“Anak saya sering main di kelurahan, jadi kalau taman udah jadi saya ga khawatir lagi karena anak saya pasti main di sini,” ujarnya. (*)