REGI/RADAR DEPOK TURUN KE LINGKUNGAN: Pemkot Depok bersama Kodim mengadakan penyuluhan KB dan pengobatan gratis di RT07/11, Kelurahan Cipayung, Selasa (28/8).
REGI/RADAR DEPOK
TURUN KE LINGKUNGAN: Pemkot Depok bersama Kodim mengadakan penyuluhan KB dan pengobatan gratis di RT07/11, Kelurahan Cipayung, Selasa (28/8).

Kelurahan Cipayung di Kecamatan Cipayung mengadakan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan bersama Tentara Manunggal di RT07/11, Selasa (28/8). Ini merupakan kegiatan setiap tahun yang dilakukan untuk warga.

LAPORAN: REGI PRANATA BANGUN

Di kediaman seorang warga RT07/11, Kelurahan Cipayung, pegawai Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok bersama TNI menyelenggarakan penyuluhan KB dan pengobatan gratis untuk warga.

Sedikitnya 100 orang menanti pengobatan gratis dan penyuluhan tentang alat kontrasepsi yang digelar Kodim 0508/Depok.

Kegiatan ini menjadi pengetahuan bagi warga, khususnya di wilayah Kelurahan Cipayung. Penggunaan alat kontrasepsi untuk keluarga bertujuan menjalankan program pemerintah.

Lurah Cipayung, Herman yang juga turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan bagi warga tentang baiknya penerapan Keluarga Berencana.

Baca Juga  Ratusan Guru TK di Depok Pelatihan Mengajar Angklung

“Pas banget, untuk menjaga ketahanan keluarga, pengetahuan untuk warga bagaimana menerapkan program Keluarga Berencana (KB). Dua saja cukup,” kata Herman.

Menurut Nurlaela, warga RT07/11, kegiatan ini memudahkan warga yang memiliki keterbatasan dari segi ekonomi.

“Berobat kan perlu biaya, warga banyak keperluan juga selain berobat. Makanya, adanya kegiatan ini bisa membantu,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri Danramil Cipayung, Kapten Kholidi, dan Camat Cipayung, Asep Rahmat. (*)