DICKY/RADARDEPOK PASANG BENDERA: Beberapa siswa sedang membantu petugas sekolah menghias SDN Curug 2, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Sabtu (11/8).
DICKY/RADARDEPOK
PASANG BENDERA: Beberapa siswa sedang membantu petugas sekolah menghias SDN Curug 2, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Sabtu (11/8).

Membangkitkan dan memupuk rasa Nasionalisme, SDN Curug 2, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, akan mengikuti dan berpartisipasi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI). Tidak hanya itu, SDN Curug 2, akan melaksanakan perlombaan hingga pertunjukan sulap.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sabtu (11/8), sejumlah siswa SDN Curug 2 menggunakan pakaian pramuka membantu petugas sekolah memasang bendera merah putih disekitar sekolah. Hal tersebut merupakan salah satu langkah SDN Curug 2 menyambut dan memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia (RI).

Kepala SDN Curug 2, Pasni mengatakan, peringatan HUT ke-73 RI, menjadi peristiwa bersejarah dan momentum meningkatkan dan membangkitkan rasa nasionalisme kepada siswa. Untuk itu, dia berencana akan menghadirikan siswa untuk mengikuti upacara peringatan bersama dengan seluruh stake holder Kelurahan Curug.

“Kami akan berpartisipasi mengikuti upacara HUT ke-73 RI,” ujar pria yang tinggal di wilayah Kelurahan Duren Mekar.

Pasni mengungkapkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air harus tumbuh ditubuh siswa. Hal itu dikarenakan, siswa akan menjadi generasi penerus bangsa. Untuk itu, sangat penting siswa mengikuti upacara peringatan dan mengetahui sejarah kemerdekaan Indonesia.

Tidak hanya itu, lanjut Pasni SDN Curug 2 akan mengadakan berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang, seperti lomba balap karung, tarik tambang, dan sejumlah perlombaan lainnya. Setelah selesai mengikuti perlombaan, siswa akan dihibur dengan pertunjukan sulap.

“Kami ingin semangat siswa berlomba akan terimplementasi terhadap semangat siswa belajar,” tutup Pasni. (*)