IST FOR RADARDEPOK SELAMAT: Wakil Walikota Depok, Padi Supriatna (kanan) melantik Pimpinan Unit Pendidikan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ar-Rahmaniyah, Sabtu (4/8).
IST FOR RADARDEPOK
SELAMAT: Wakil Walikota Depok, Padi Supriatna (kanan) melantik Pimpinan Unit Pendidikan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ar-Rahmaniyah, Sabtu (4/8).

DEPOK – Madrasah merupakan salah satu benteng yang bisa menjauhkan anak dari bahaya negatif. Kalimat itu yang terlontar dari ucapan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna usai melantik Pimpinan Unit Pendidikan Yayasan Pendidikan Islam (YPI)  Ar-Rahmaniyah, Sabtu (4/8).

Di hadapan para pengurus yayasan dan kepala unit. Dirinya berpesan, agar terus meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya madrasah. Hal itu juga harus sejalan dengan tagline Kota Depok sebagai kota yang unggul, nyaman, dan religius.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kepala dan Wakil Kepala Unit Pendidikan di YPI Ar-Rahmaniyah. Kita berharap bisa mendidik anak dengan baik serta dalam pembentukan akhlakul karimah,” katanya saat ditemui di ponpes yang berlokasi di Jalan Masjid Al-Ijtihad, Kelurahan Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

Pelantikan yang dilakukan setiap periode tiga tahun sekali tersebut sudah tertuang berdasarkan AD-ART. Pelantikan ini bukan hanya untuk satu unit (sekolah), melainkan 10 unit yang tergabung dalam yayasan.

“Dari tingkat  TK, MI, MTs, sampai dengan MA dan SMK Ar-Rahmaniyah. Alhamdulillah, lembaga pendidikan yang sudah berdiri sejak 70 tahun lalu ini sudah berkembang unit pendidikannya. Sampai saat ini sudah ada 4507 siswa dari beragam unit,” papar sekretaris YPI Ar-Rahmaniyah, Muhammad Abduh.

Dirinya berharap kedepan bisa terus mengembangkan unit Pendidikan baru yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan memprioritaskan pendidikan yang terjangkau oleh masyarakat, fasilitas yang memadai dan berkualitas.

“Kita ingin  menjadi bagian dari pembangunan Kota Depok yang religius dalam dunia pendidikan. Dengan menjadikan Pesantren sebagai unit pendidikan yang utama. Kita berharap dapat mencetak lulusan yang memliki SDM unggul dan berkompeten,” pungkasnya. (san)