Imam Budi Hartono, Anggota DPRD Jabar
Imam Budi Hartono

DEPOK – Pasca Koalisi PKS, PAN, Gerindra dan Demokrat mengumumkan dan mendaftarkan  pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke KPU untuk Pilpres 2019, Politikus PKS, Imam Budi Hartono menilai pasangan tersebut cocok untuk mengatasi kondisi yang saat ini sedang dialami Indonesia.

Legislator di DPRD Jawa Barat (Jabar) ini mengungkapkan, untuk mencapai kesepakatan dan kesepahaman pada pasangan ini bukan butuh waktu yang tidak sebentar, bahkan telah melalui mekanisme yang cukup panjang.

“Memunculkan Sandiaga Uno sebagai pendamping Prabowo, sudah melalui proses dan pemikiran yang matang,” kata Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Minggu (Minggu 12/8).

Menurut pria yang akrab disapa Imam ini, pasangan tersebut pas untuk mengatasi permasalahan yang sedang dialami negara Indonesia saat ini.

Lebih lanjut ia menguraikan, adapun permasalahan yang saat ini dihadapi yakni, masalah ekonomi, seperti nilai tukar Rupiah yang terus melemah terhadap Dollar AS, kemudian harga-harga sembako yang semakin tidak terkontrol.

“Kolaborasi keduanya saya yakin mampu mengatasi apa yang tengah melanda Indonesia,” urainya.

Kemudian, sambung Imam, dengan bonus demografi yang besar, yakni 70 persen usia produktif dan sebagian besar para  pemilih di 2019 merupakan kaum milenial, ia meyakini sosok Sandiaga Uno menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi pilihan generasi milenial tersebut.

“Nanti pun saya yakin tidak akan menarik isu sara yang selama ini digembor-gemborkan, tapi lebih kepada penguatan visi misi dan program yang akan ditawarkan ke rakyat, seperti fokus penanganan ekonomi, mengatasi pengangguran dan lainnya,” imbuhnya.

Legislator yang juga pandai menciptakan lagu ini pun meyakini pasangan tersebut akan dapat berbicara banyak di Pileg 2019, bahkan memenangkan dan menjadi pemimpin Indonesia untuk periode 2019-2024.

“Saya yakin menang lah 60-an persem,” ucap bang Imam. (cky)