INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK MENYEHATKAN: Anggota Kikav/1 Kostrad berfoto bersama di depan sepeda mereka.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MENYEHATKAN: Anggota Kikav/1 Kostrad berfoto bersama di depan sepeda mereka.

Pemerintah Kota Depok menyelenggarakan kegiatan Gowes Bareng (Gober) sepeda bersama berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut dibuat untuk memeriahkan HUT ke-73 RI. Dalam kesempatan tersebut, anggota TNI dari Kompi Kavileri (Kikav/1) Kostrad, Cimanggis, turut memeriahkan.

Laporan: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di halaman Balaikota Depok, Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Kikav/1 Kostrad, Lettu Kav Agung sedang beristirahat bersama anggotanya setelah melaksanakan kegiatan Gober.

Sambil menenggak minuman dalam botol kemasan yang dibawanya dia sesekali menghela nafas panjang.

“Kami ingin berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan Gober ini,” ujar Lettu Agung sambil bersantai.

Pada kegiatan tersebut dia membawa sebanyak 25 orang pasukan, termasuk Baister Kikav/1 Kostrad, Serda Yayat.

“Kebetulan Danki kami, Kapten Kav Panji Prawira Asa tidak dapat hadir karena masih melaksanakan tugas kemiliterannya,” sambungnya.

Dikatakannya, kegiatan Gober diikuti sangat antusias dari warga Kota Depok, sehingga rute perjalanan yang cukup jauh tidak dirasakan.

“Rutenya dari kantor Walikota ke Mampang, Sawangan, Bojongsari, lalu kembali lagi ke kantor Walikota,” tambahnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut cukup sederhana, namun penuh makna dan harus dilestarikan. Sebab selain mebakar kalori dan menyehatkan tubuh, kegiatan tersebut juga mampu memupuk tali silaturahim.

“Sangat senang sekali kami bisa turut serta dalam kegiatan ini, semoga tahun depan bisa diadakan lagi kegiatan serupa,” pungkasnya. (*)