RICKY/RADAR DEPOK BAKSOS: Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh Hafid Nasir bersama relawan PKS yang akan berangkat ke Lombok saat menghadiri Pusat Khidmat PKS Depok di Kantor Sekretariat DPD PKS Depok, Jalan Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Minggu (12/8)
RICKY/RADAR DEPOK
BAKSOS: Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh Hafid Nasir bersama relawan PKS yang akan berangkat ke Lombok saat menghadiri Pusat Khidmat PKS Depok di Kantor Sekretariat DPD PKS Depok, Jalan Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Minggu (12/8)

DEPOK – Saat mengadakan kegiatan rutin Pusat Khidmat di Kantor Sekretariat DPD PKS Depok, Jalan Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Minggu (12/8), partai berlambang bulan sabit kembar ini juga mengadakan penggalangan dana dan mengirim relawan untuk korban gempa di Lombok.

Ketua DPD PKS Kota Depok Moh. Hafid Nasir mengatakan, Pusat Khidmat PKS merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan atas kerjasama dengan DPRa PKS Kemiri Muka, kegiatan Pelayanan Masyarakat meliputi senam nusantara, donor darah kerjasama dengan PMI Kota Depok, pemeriksaan kesehatan (gula darah dan asam urat), penyuluhan kesehatan, pasar murah (sayur mayur dan sembako), lomba Marwarnai usia TK – SD kelas II, dan perpustakaan keliling.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan di Pusat Khidmat PKS pun bermanfaat dan positif, seperti senam nusantara misalnya diharapkan dapat meningkatkan angka harapan hidup, lomba mewarnai dapat menumbuhkan kepedulian terhadap anak dan mendukung kegiatan ramah anak. Klinil sehat, penyuluhan dan pemeriksaan merupakan kepedululian terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami juga membuat program bantuan gempa Lombok, NTB yakni dengan penghimpunan dan penyaluran dana serta pengiriman relawan lombok. Alhamdulillah kegiatan kami dihadiri lebih kurang 100-an warga sekitar RW 17 dan RW 18 Kelurahan Kemiri Muka,” tutur Hafid.

Sementara, tokoh PKS Beji Suwardi menyatakan bahwa pusat khidmat PKS adalah bentuk kebersamaan PKS dam masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat karena telah mendukung PKS.

Menurutnya, bukti nyata dukungan masyarakat adalah hasil perhitungan suara di beberapa even pemilu serta beberapa tokoh yg didukung telah menduduki kepala daerah atau anggota legislatif. Pesan selanjutnya

“Pemilu merupakan hajatan mahal, oleh karenanya kawal bersama setiap proses pemilu agar berlangsung damai dan menyejukkan,” ucap Suwardi.

Dalam prosesi pembukaan acara selain melaporkan segenap rangkaian acara pusat khidmat PKS, Kabid Kesra DPD PKS Depok, Kurnia Rahman juga melepas secara simbolik Relawan PKS yang akan berangkat ke lokasi Gempa di Lombok NTB.

“Penghimpunan Donasi Lombok yang diterima DPD PKS Depok sampai Minggu (12/8) pukul 10.00 WIB sebesar Rp32.410.204,” tutur Kurnia.

Kemudian, ia melanjutkan, partisipasi masyakat yang mengikuti kegiatan donor darah 59 orang, yang dilayani dalam pemeriksaan kesehatan 71 orang dan lomba mewarnai 40 anak.

“Antusiasme masyarakat luar biasa, ini terlihat dari permintaan masyarakat agar senam nusantara bisa tiap pekan diadakan di kantor DPD,” ucap Kurnia. (cky)