IRWAN/RADARDEPOK DINOBATKAN: Pengurus Kampung KB sedang menyosialisasikan terkait Kampung KB di RW3 Kelurahan Meruyung, Limo kemarin.
IRWAN/RADARDEPOK
DINOBATKAN: Pengurus Kampung KB sedang menyosialisasikan terkait Kampung KB di RW3 Kelurahan Meruyung, Limo kemarin.

DEPOK – Dinilai perlu adanya perhatian. Kemarin, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo menetapkan RW3 sebagai pilot project pelaksanaan Program Kampung KB tingkat kelurahan. Kegiatan tersebut nantinya akan ada evaluasi dan pembinaan selama program Kampung KB berjalan.

Tenaga Penggerak Desa (TPD) Meruyung di DPAPMK Kota Depok, Salbiawati mengatakan, pelaksanaan  program Kampung KB meliputi implementasi delapan fungsi keluarga. Diantaranya fungsi keagamaan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, pelestarian lingkungan, reproduksi, cinta kasih dan fungsi pendidikan.

“Kami akan memulai realisasi kegiatan program Kampung KB di RW3 yang nantinya akan dilaksanakan¬† pokja Kampung KB tingkat RW. Pelaksanaan kegiatan itu akan dievaluasi sambil dilaksanakan pembinaan,” ujar Salbiah kepada Radar Depok.

Menurutnya, realisasi program ini juga menggali kegiatan unggulan di masing-masing fungsi keluarga. Jadi, input dari kegiatan ini akan berlangsung secara bertahap, dan Outputnya menuju ketahanan keluarga.

Sementara itu, Lurah Meruyung, Galih Purnaman menegaskan, petugas pelaksana kegiatan harus dapat menjalankan tugas dengan sungguh sungguh. Sehingga, hasilnya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga.

“Program ini intinya dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga. Kami minta semua stakeholder yang terlibat dapat bekerja maksimal, guna mendapatkan hasil yang maksimal pula,” tandasnya di kelurahan.(irw)