RAMA SAKTI/RADAR DEPOK TERTANGKAP JUGA: Ular sanca sepanjang empat meter berhasil ditangkap warga di dalam saluran air.
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
TERTANGKAP JUGA: Ular sanca sepanjang empat meter berhasil ditangkap warga di dalam saluran air.

DEPOK – Aktivitas warga RT08/22 Perumahan Mekar Perdana, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Minggu (12/8) pagi terusik dengan kedatangan seekor ular sanca.

Beberapa warga yang tengah asik bermain bulutangkis terkejut melihat ekor yang berukuran cukup besar di dalam saluran air.

“Penemuannya jam 07.00 pagi. Saat itu warga lagi main bulutangkis di lapangan, seseorang lihat ada ekor di saluran samping rumah saya,” kata Ketua RT08/22, Miwan Anugrah kepada Radar Depok.

Bukan merasa takut, warga justru mencoba menangkap ular yang sebagian badannya sudah masuk ke dalam saluran. Tidak mudah buat warga menangkap sanca tersebut.

“Buntutnya ditarik, takutnya masih berbisa. Kira-kira butuh waktu 30 menit nangkapnya,” sambung Miwan.

Miwan menduga ular tersebut turun dari Kali Jantung yang memang melintas lingkungan Mekar Perdana. “Kayaknya dari kali. Bisa juga dari Situ Pengarengan. Lingkungan kami ini kan cukup dekat dengan situ,” katanya.

Setelah berhasil dijinakan, ular sanca tersebut langsung dimasukkan ke dalam karung. Selanjutnya, kata Miwan, diberikan kepada salah satu kerabat dari seorang warga Mekar Perdana yang memang suka memelihara ular.

“Panjangnya diperkirakan empat meteran. Nangkepnya lumayan susah, tapi kayaknya sancanya sudah kenyang karena nggak ngelawan,” kata Miwan. (ram)