SANI/RADAR DEPOK IKUT MEMBANTU: Siswa-siswi SD Islam Al Husain mengumpulkan donasi untuk korban bencana gempa Lombok, di aula sekolah, Jalan Raya Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin (8/8).
SANI/RADAR DEPOK
IKUT MEMBANTU: Siswa-siswi SD Islam Al Husain mengumpulkan donasi untuk korban bencana gempa Lombok, di aula sekolah, Jalan Raya Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin (8/8).

Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Husain mengajarkan rasa empati atau peduli yang tinggi kepada 145 siswa. Dengan cara menyisihkan uang jajan mereka untuk membantu korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di hari pertama kemarin, pihak sekolah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp2 juta.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Pengumpulan donasi akan dilakukan hingga Jumat (10/8). Kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilakukan pihak sekolah bekerjasama dengan lembaga Baitul Maal Tazkia, untuk menyalurkan dana tersebut.

“Kami mengajarkan siswa untuk berani berbagi dengan sesama yang membutuhkan, sekaligus meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda musibah. Tentunya supaya mereka memiliki jiwa dermawan,” kata Kepala SDI Al Husain, Nur Aliyah kepada Radar Depok.

Bertempat di aula sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Seluruh siswa yang terdiri dari kelas I-V tersebut antusias, karena acara dikemas dengan sentuhan dongeng islami dari pihak lembaga.

Selain bekerjasama dengan lembaga, orangtua siswa juga turut ambil andil dalam kegiatan solidaritas ini. Hingga Jumat nanti, pihak sekolah menargetkan dana yang terkumpul hingga Rp15 juta.

“Sistemnya nanti perkelas mengumpulkan dananya setiap hari. Selain orang tua dan siswa, seluruh warga sekolah (guru dan karyawan) juga turut berpartisipasi,” tegas Lia. (*)