PEBRI/RADAR DEPOK HEBAT: Kepala SDIP Attoyibah, Mimi Ekawati (dua kiri) bersama dengan siswa-siswanya saat pengumuman prestasi di Anugerah Pendidikan Jilid 2 yang diadakan UPTD SD Pendidikan Kecamatan Sawangan.
PEBRI/RADAR DEPOK
HEBAT: Kepala SDIP Attoyibah, Mimi Ekawati (dua kiri) bersama dengan siswa-siswanya saat pengumuman prestasi di Anugerah Pendidikan Jilid 2 yang diadakan UPTD SD Pendidikan Kecamatan Sawangan.

DEPOK – SD Islam Plus (SDIP) Attoyibah yang berada di Jalan H. Maksum No.44, RT.01/RW.03, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan berhasil mendulang prestasi dalam ajang Anugerah Pendidikan Jilid 2 yang diadakan UPTD SD Pendidikan Kecamatan Sawangan.

Kepala SDIP Attoyibah, Mimi Ekawati mengatakan, total ada dua kategori yang berhasil diraih SDIP Attoyibah, yakni Kategori Peraih Prestasi Terbanyak pada LLP Pendidikan Tahun 2018 Cabang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan satu lagi sama untuk Kategori Prestasi Terbanyak, tetapi untuk ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2018.

“Apa yang diraihnya tentu tidak terlepas dari peran serta siswa, guru, dan juga orang tua. Karena, berkat adanya kerjasama yang baik, semua prestasi bisa diraih,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mimi menuturkan, untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswa kelas IV dan V yang akan berkompetisi di tahun ajaran 2018-2019, prestasi tersebut pun diumumkan usai kegiatan rutin keagamaan, yakni Dalat Duha berjamaah. Karena, sekarang ini siswa-siswa yang berhasil mendulang prestasi tersebut, telah duduk di kelas VI, dan tidak bisa mengikuti kompetisi lagi.

Oleh karena itu, pembibitan dan penyeleksian selalu dilakukannya di internal sekolah, untuk mencari lagi siswa yang berpotensi bisa meraih prestasi di perlombaan-perlombaan yang digelar.

“Siswa yang duduk di kelas VI, sudah difokuskan untuk kesiapan mereka agar lulus SD dengan baik dan nilai yang memuaskan,” katanya. (peb)