IST /RADAR DEPOK PRESTASI : Pemain Timnas U-13 Naufal Ardian meraih prestasi.
IST /RADAR DEPOK
PRESTASI : Pemain Timnas U-13 Naufal Ardian meraih prestasi.

Naufal Ardian Pemain Timnas U-13 asal Kota Depok memiliki keinginan yang kuat menjadi pemain profesional sepakbola. Dia berkeinginan masuk di klub Internasional seperti FC Bacelona.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

PRESTASI membangakan perlu diajukin jempol kepada Naufal Ardian sebagai pemain Timnas U-13 asal Kota Depok. Meski belum merasakan juara pertama di tingkat internasional. Tapi pernah merasakan juara dua di Asia Young Cup se-Asia U-13 dan juara tiga di Malaysia.

“Belum bisa rebut juara satu, tapi aku berharap bisa merebut juara satu di tingkat Asia dengan mengunakan kostum Garuda tahun berikutnya,” kata Naufal.

Dalam timnas U-13, kata Naufal banyak pelajaran yang didapatkan. Terutama saling menghormati antara coach atau pelatih. Tapi, terpenting itu adalah kekompakan di dalam tim dan disiplin. “Tidak lupa juga kami selalu berdoa untuk tetap konsisten dalam menjalankan pertandingan,” tutur anak usia 13 tahun ini.

Selama berlatih di mes timnas U-13 kawasan Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari dilatih sama coach Mahadi dan Robi. Selama pelatihan banyak diajarkan taktik startegi saat pertandingan.

“Diajarkan fisik, teknik, taktik dan mental yang terus dilatih. Ini merupakan salah satu pondasi penting dalam persiapan di setiap pertandingan,” kata dia.

Kedepan Naufal mengaku, berkeinginan menjadi pemain internasional. Yakni bermain di FC Barcelona.

Meski tidak tercapai, selama berkarir di dunia sepakbola, berharap terus mengunakan kostum timnas dan membela Tanah Air hingga bisa menembus piala dunia. “Kalau sudah pakai baju timnas, tentu punya kebanggaan tersendiri artinya bisa membela negara aku,” kata Naufal.(*)