IST FOR RADARDEPOK WUJUDKAN PROGRAM UNGGULAN: Walikota Depok, Mohammad Idris membuka bimtek ormas di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, belum lama ini.
IST FOR RADARDEPOK
WUJUDKAN PROGRAM UNGGULAN: Walikota Depok, Mohammad Idris membuka bimtek ormas di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, belum lama ini.

DEPOK – Organisasi masyarakat (ormas), khususnya Ormas Wanita diharapkan menjadi salah satu duta ketahanan keluarga yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Depok.

“Keberadaan ormas di suatu wilayah, merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program-program unggulan kepada masyarakat. Oleh karenanya, peran ormas wanita sangatlah penting dalam mewujudkan ketahanan keluarga,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris usai menghadiri Bimtek Ormas di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, belum lama ini.

Pemerintah Kota Depok saat ini fokus dalam mewujudkan program unggulan, yaitu ketahanan keluarga. Selain merangkul masyarakat, pemkot ingin merangkul ormas yang ada.

“Dengan merangkul ormas, sedikit demi sedikit program ketahanan keluarga dapat terealisasikan. Sebab, organisasi wanita memiliki peran yang erat dalam membangun ketahanan keluarga. Salah satunya di tengah-tengah keluarga yang merupakan idola dari anak dan suami,” katanya.

Idris melanjutkan, keberadaan ormas wanita menunjukkan wujud kesetaraan gender. Dengan begitu, wanita dapat melakukan hal yang sama dengan laki-laki dalam mewujudkan program pemkot.

“Sudah saatnya organisasi memainkan perannya dalam membantu dan menyukseskan program Pemerintah Kota Depok,” ucapnya. (dra)