RICKY/RADAR DEPOK SENI: Pelukis asal Tegal, Syamsudin menunjukan lukisan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang akan diserahkan setelah rampung di Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya.
RICKY/RADAR DEPOK
SENI: Pelukis asal Tegal, Syamsudin menunjukan lukisan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang akan diserahkan setelah rampung di Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya.

Pelukis asal Kabupaten Tegal, Syamsudin membuat karya lukisan wajah Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada sosok pemimpin Kota Sejuta Maulid yang bersahabat dan merakyat.

Laporan : Ricky Juliansyah

Warga Desa Kaliwadas Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal ini memang sudah cukup mengenal Kota Sejuta Maulid. Pasalnya, pria kelahiran 27 tahun silam ini pernah berkerja di sekitar Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Perkenalan dengan Wakil Walikota Depok ini bukan tanpa sengaja, kala itu pria yang akrab disapa Syam ini sedang mengunjungi salah seorang kerabat di wilayah Kecamatan Sukmajaya, kemudian di saat bersamaan, ada kunjungan dari Pradi Supriatna ke dekat lokasi.

“Saya penasaran, lihat ada acara apa, katanya Wakil Walikota Depok mau datang, saya tunggu karena ingin tahu sosok Wakil Walikota itu,” tutur Syam.

Setelah melihat langsung, ia kagum dengan sosok Pradi Supriana, sebab ia tidak mengira, ada pejabat mau berpanas-panasan, menyapa warga dan sabar mengikuti kemauan kaum hawa untuk berswafoto. Bahkan, mendatangi nenek-nenek dan  sesekali bersenda gurau dengan mereka.

Melihat secara langsung, ia lantas mencari gambar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok tersebut melalui internet. Setelah mendapatkan gambar yang sesuai, lantas Syam membuat lukisan sosok Pradi Supriatna.

“Baru tiga hari kemarin saya dapat gambarnya, setelah itu saya coba lukis, alhamdulillah walaupun dikerjakannya saat malam, sekarang sudah sekitar 70 persen, tinggal mempertegas saja,” tutur Syam.

Atas dasar saran dari pewarta Radar Depok, Syam akan memberikan hasil karyanya kepada Pradi Supriatna secara langsung. Namun, karena Wakil Walikota Depok akan menunaikan ibadah haji, ia pun akan menunggu sampai kembali ke tanah air.

“Bisa saya bawa dulu ke Tegal, nanti balik lagi ke sini (Depok) kalau Pradi sudah pulang,” janji Syam.

Nantinya, sambung Syam, lukisan Pradi Supriatna bukan pejabat terakhir yang akan dibuat dirinya, Syam pun akan membuat lukisan pejabat lain di Kota Depok.

“Jadi biar saya yang pertama menjadi pelukis pejabat-pejabat Kota Depok. Kan bagus, orang Tegal tapi melukis dan cintanya untuk Depok,” ucap Syam. (*)