Febrina/Radar Depok BERBAGI: Beberapa anggota klub motor dibawah naungan YRFI Chapter Depok saat menggelar kegiatan baksos di Jalan Juanda (11/8).
Febrina/Radar Depok
BERBAGI: Beberapa anggota klub motor dibawah naungan YRFI Chapter Depok saat menggelar kegiatan baksos di Jalan Juanda (11/8).

DEPOK – Beberapa klub motor dibawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Chapter Depok menggelar kegiatan bakti sosial (baksos). Kegiatan baksos ini dalam rangka memberikan bantuan kepada korban gempa yang terjadi di Pulau Lombok. Penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok ini diadakan di Lampu Merah Jalan Juanda mulai dari pukul 15:00 – 20:00 WIB, Sabtu (11/8).

“Sebisa kami membantu sesama, sudah rutin menggelar baksos dimana memang menjadi agenda dalam kegiatan tahunan,” ujar Ketua Panitia Acara Baksos, Choky Tanjung kepada Radar Depok.

Choky menjelaskan, tak hanya melalui penggalangan dana langsung ke jalan, YRFI Chapter Depok juga membuka penggalangan dana melalui rekening. Dimana terakhir jumlah yang terkumpul sementara sebanyak Rp2.058.000. Tidak menutup kemungkinan jumlah dana yang akan disalurkan ke Lombok akan terus bertambah, hanya saja memang untuk penggalangan langsung dijalan sudah dilakukan seharian bersama beberapa anggota klub yang bisa berpartisipasi.

“Semoga akan terus bertambah, tak hanya uang, siapapun yang mau menyumbang dalam bentuk lain akan kami terima,” ungkapnya.

Klub-klub motor yang berada di bawah naungan YRFI Chapter Depok ini sudah rutin berkumpul dan mengadakan berbagai kegiatan. Kegiatan sosial semacam ini dan beberapa kegiatan lain seperti kopdar gabungan, turing, dan masih banyak lainnya. Bahkan untuk kegiatan semacam savety riding juga telah rutin diinformasikan supaya masyarakat bisa tetap menjaga keamanan dalam berkendara.

“Kami banyak agenda yang tujuannya tentunya memberikan manfaat, bukan sekadar nongkrong saja,” tutupnya. (ina)