SANI/RADAR DEPOK HUP: Para atlet tengah bertanding menjadi yang terbaik dalam ajang Porseni ke XII Politeknik se-Indonesia, 3-8 September 2018.
SANI/RADAR DEPOK
HUP: Para atlet tengah bertanding menjadi yang terbaik dalam ajang Porseni ke XII Politeknik se-Indonesia, 3-8 September 2018.

DEPOK – Sebanyak 1.810 atlet bertarung menjadi yang terbaik di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XII Politeknik se-Indonesia. Acara yang berlangsung di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) tersebut diikuti oleh seluruh politeknik negeri, swasta, dan poltekes.

Ketua Porseni Ke XII Politeknik, Agung Budi Broto mengatakan, Porseni Politeknik merupakan bagian dari ajang kegiatan program Kemahasiswaan Politeknik se-Indonesia yang dilaksanakan secara nasional di bawah koordinasi Badan Koordinasi Mahasiswa (Bakorma) Politeknik.

“Selaku tuan rumah penyelenggaran ke XII, PNJ bekerjasama dengan dan Politeknik Media Kreatif Jakarta untuk menyukseskannya,” katanya kepada Radar Depok, ditemui di kampus PNJ yang berlokasi di areal Universitas Indonesia, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Kegiatan Porseni yang berlangsung sejak 3-8 September 2018 tersebut mengangkat tema ‘Melalui Porseni kita tingkatkan Sportivitas dan Kreativitas Mahasiswa Politeknik untuk mewujudkan Daya saing bangsa’.

Agung menerangkan, sebanyak 11 cabang olahraga dan enam cabang seni yang dipertandingkan dalam Porseni tahun ini. Lokasi penyelenggaraaan pun tidak dipusatkan di PNJ, melainkan tersebar ke beberapa gelanggang olahraga di Depok dan Jakarta.

“Venue yang digunakan adalah Stadion UI, Gymnasium UI, Fakultas Teknik UI, GOR Ciracas, PKP Ciracas, GOR Kramatjati, GOR Taufik Hidayat Arena, Aula PNJ, Aula TGP PNJ, GSG PNJ, dan Aula Politeknik Media Kreatif,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Humas PNJ, Yogi Widiawati menambahkan, perwakilan dari PNJ yang diterjunkan untuk bertanding merupakan hasil seleksi dari mahasiswa yang juara saat even  Olimpiade Politeknik 2018 beberapa bulan lalu.

“Setiap tahun kami selalu menyaring mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang olahraga dan seni,” tambahnya.

Dia berharap Porseni ke XII sesuai dengan tema yang digunakan, para peserta lomba dapat bertanding secara sportivitas dan kreatvitas. “Serta terus menjunjung tinggi kesatuan dan perdamaian dalam diri mereka,” tutup Yogi. (san)